Senin 26 Feb 2024 10:06 WIB

Jangan Langsung Resign, Lakukan Ini Ketika Bosan dengan Rutinitas di Tempat Kerja

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan di tempat kerja.

Burnout merupakan sindrom yang diakibatkan oleh stres kronis di tempat kerja yang belum berhasil dikelola (Ilustrasi Stres)
Foto:

Menurut Zulvia, seorang pegawai yang sedang merasa bosan di tempat kerja juga mungkin bisa mencoba berbicara dengan atasan, misalnya, meminta rotasi ke pekerjaan lain. Apabila cara ini masih belum juga mengenyahkan rasa bosan, maka pikirkan kemungkinan yang lain.

Zulviamenyebut, dalam konteks kesehatan mental khususnya di tempat kerja, ada yang disebut burn out atau kondisi stres kronik yang dialami pekerja. Biasanya, kondisi ini ditandai dengan dirinya yang merasa lelah sepanjang waktu lalu ada demotivasi, sehingga tidak memiliki gairah untuk berangkat kerja dan produktivitas menurun.

"Misalnya biasanya dapat mengerjakan sekian pekerjaan dan selalu on time sesuai deadline, sekarang hanya sedikit yang bisa diselesaikan atau deadline-nya mundur," kata dia.

Tanda lainnya, lanjut Zulvia, bisa berupa perilaku sinis terkait aturan atau kebijakan dan lebih mudah marah di tempat kerja. Aapabila seseorang merasakan hal ini maka bisa jadi dia sedang tak sehat secara mental.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement