Ahad 25 Feb 2024 20:27 WIB

Dokter Ungkap Cara Merawat Kulit, Wajib Cuci Muka Saat Pagi

Penting menjaga rutinitas perawatan kulit setiap hari

Seorang perempuan sedang merawat kulit wajahnya agar sehat.
Foto:

“Kalau skincare kan basic memang ada sabun, terus moisturizer atau pelembab gitu. Bentuknya apa pun spray, water, krim, serum, tabir surya sama krim malam. Krim malam tuh apa pun yang isinya memang membantu memperbaiki fungsi kulit kita,” ujarnya.

Dhana juga menuturkan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan kombinasi perawatan yang dioles dan suplemen minum agar dapat memberikan manfaat optimal.

Perawatan topikal, seperti krim atau serum, langsung bertindak di kulit, sementara antioksidan yang diminum bekerja secara sistemik melalui aliran darah. Suplemen yang diminum memberikan manfaat tidak hanya untuk kulit, tetapi juga untuk organ lain seperti jantung dan otak.

“Paling bagus kombinasi, jadi yang dioles dan diminum juga, karena kan cara bekerjanya atau jalur bekerjanya beda. Kalau yang dioles itu langsung bekerja di kulit secara spesifik, tapi kalau antioksidan kan lewat sistemik istilahnya atau lewat peredaran darah,” jelasnya.

Dengan demikian, kombinasi perawatan oles dan minum menjadi kunci untuk hasil yang optimal dalam menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement