Senin 19 Feb 2024 15:35 WIB

Aktris Buya Hamka Novita Hardini Jadi Caleg Seleb Peraih Suara Terbanyak Dapil Jawa Timur

Ada 10 artis lainnya yang bersaing menjadi calon wakil rakyat di Jatim.

Tokoh perempuan asal Trenggalek Novita Hardini (ketiga kanan) bersama para pemeran  antara lain Mathias Muchus (kanan) dan Vino G. Bastian (kedua kiri) saat menunggu pemutaran perdana film Buya Hamka di Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Ahad (9/4/2023). Dalam film ini Novita yang dikenal sebagai tokoh perempuan pembangkit perekonomian masyarakat menjadi pemeran kakak kandung perempuan Buya Hamka.
Foto:

Lalu, dari dapil Jatim 1 bersaing juga tiga nama. Ada Andre Hehanusa asal PDIP dengan 10.094 suara, chef Arnold Purnomo dari Perindo dengan 8.310 suara, serta Krisna Mukti asal NasDem yang meraih 6.746 suara.

Sementara itu, hasil yang ditampilkan KPU itu bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS untuk memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten dan kota, KPU provinsi, serta KPU RI berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement