Ahad 18 Feb 2024 12:59 WIB

Fakta J-Hope BTS yang Mungkin tak Diketahui Fans, Pernah Ditolak Agensi Besar

J-Hope pernah mengikuti audisi agensi besr sebelum bergabung dengan BTS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
J-Hope BTS. Ada beberapa fakta menarik J-Hope BTS yang mungkin belum diketahui penggemar.
Foto: Dok. BigHit
J-Hope BTS. Ada beberapa fakta menarik J-Hope BTS yang mungkin belum diketahui penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota BTS, J-Hope, ulang tahun ke-30 pada hari ini, Ahad (18/2/2024). Ada beberapa fakta tentang pria bernama asli Jung Hoseok ini yang mungkin belum diketahui fans BTS (Army).

Apa saja itu? Berikut ini rangkumannya:

Baca Juga

1. J-Hope sebelum menjadi anggota BTS

Dilansir Wio News, Ahad (18/2/2024), sebelum bergabung dengan grup BTS, J-Hope adalah anggota tim street dance bernama Neuron. Dia juga mengikuti audisi dengan JYP Entertainment pada 2009 dan ditolak. 

 

Seperti yang mereka katakan, semuanya berjalan dengan sendirinya. Kemudian, dia akhirnya bekerja dengan agensi bakat, BigHit Entertainment. Dia menjadi penandatangan ketiga BTS tersebut setelah RM dan Jin. 

2. Nama panggilan

Selain nama panggungnya J-Hope, pria ini punya banyak nama panggilan lainnya. Rekan-rekan grup BTS memanggilnya Hobi, yang juga merupakan kependekan dari nama panggungnya dan penggemar juga suka memanggilnya Army’s Hope.

Melihat kemampuan menarinya yang luar biasa dan tim mengandalkannya untuk koreografi, oleh karena itu dia juga disebut Team Dance Leader. Dia juga mendapat julukan Golden Hyung karena keahliannya, dan semua orang juga suka memanggilnya Seokie.

3. Tidak punya tindik telinga

J-Hope adalah satu-satunya anggota BTS yang tidak menindik telinga. Hal ini mungkin membingungkan banyak penggemarnya karena pada masa lalu, dia pasti memakai beberapa anting, tapi itu hanya ear cuffs dan clip-ons, bukan tindikan-tindikan sebenarnya.

4. Seorang dermawan

Terlepas dari banyak prestasinya, dia dikagumi secara global karena filantropinya. J-Hope memberikan kontribusi rutin dan telah menjadi anggota Green Noble Club, yang memberikan penghargaan kepada para donor ChildFund Korea yang bernilai tinggi sejak 2018. 

Dia membantu para siswa kurang mampu pada 2019 dengan menyumbangkan 90.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,4 miliar kepada organisasi tersebut untuk mendukung mereka yang bersekolah di almamater sekolah menengahnya di Gwangju. Dia juga menyumbangkan 135 ribu dolar AS atau Rp 2,1 miliar pada Desember 2018 tetapi meminta agar donasi tersebut dirahasiakan pada saat itu. 

5. Acara favorit J-Hope

J-Hope adalah orang yang sangat emosional dan merupakan penggemar berat acara romantis dan dia menyukai drama Korea "Crash Landing On You". Dia pernah mengatakan. kisah cinta seorang pewaris kaya dan tentara Korea Utara begitu murni dan ingin mengalami hal serupa dalam kehidupan pribadinya. 

6. Moto J-Hope 

“Jika Anda tidak bekerja keras, tidak akan ada hasil yang baik”. J-Hope telah berkembang pesat. Dia telah bekerja keras untuk mencapai posisinya sekarang, dan itu sangat mengesankan. 

7. Membentuk duo SOPE-ME dengan Suga

Dilansir Spinditty, J-Hope adalah salah satu dari tiga rapper di lini rapper BTS. Namun, dia ingin menjadi vokalis juga. 

Karena Hobi adalah pria yang penuh harapan, dia memastikan mimpinya tidak mati. Dia tidak hanya ingin menjadi rapper BTS. Maka terbentuklah duo SOPE-ME dengan Suga. 

Keduanya adalah rapper terbaik yang menjadi vokalis dalam sejarah K-pop. J-hope menunjukkan kepada dunia suara emasnya. J-Hope dan Suga menunjukkan kemampuan vokal mereka di lagu hit mereka “I Was Able to Eat Well”. Istilah “SOPE” merupakan kombinasi dari “Suga” dan “Hope”, dan juga merupakan kombinasi dari dua kepribadian berbeda yang benar-benar memahami satu sama lain. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement