Jumat 16 Feb 2024 16:11 WIB

Perolehan Suaranya Sudah Tembus 1 Juta, Ini Asal Mula Nama Beken Alfiansyah Bustami Komeng

Komeng menjadi kandidat senator daerah pemilihan Jawa Barat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Foto pencalonan Alfiansyah Bustami Komeng sebagai Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat yang ditampilkan pada surat suara Pemilu 2024.
Foto:

Lebih lanjut, Komeng menceritakan bahwa nama "Komeng" dicetuskan oleh teman segrup komedinya di Diamor, yakni Mamo. Diamor beranggotakan Komeng, Mamo, dan Rudy Sipit.

"Mamo, teman lawak saya di grup Diamor, waktu itu dari dia yang manggil pertama," kata pria kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 itu.

Karier Komeng di dunia hiburan semakin melejit setelah membintangi "Spontan". Di acara komedi yang tayang di SCTV itu, ia mengocok perut penonton bersama Ulfa Dwiyanti dan Mpok Atiek dengan seruan terkenalnya "Spontan, uhuy...".

Nama Komeng menjadi hangat diperbincangkan karena banyak dicoblos dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat. Sejauh ini, Komeng meraih suara tertinggi dari 54 caleg, yakni satu juta suara dalam hasil perhitungan sementara.

 

Dalam surat suara tersebut, Komeng yang berdarah Sunda-Betawi itu mencuri perhatian pemilih dengan fotonya yang nyeleneh. Mimik wajahnya yang membuat orang tertawa dianggap tidak menyalahi aturan.

Jika memenangkan Pemilu ini, maka Komeng akan melenggang ke Senayan, menjadi wakil rakyat yang dulu selalu ia kritik dalam acara "Spontan"-nya. Dalam wawancara terbarunya dengan salah satu stasiun TV swasta, ia ditanya mau dipanggil apa setelah terpilih nanti, "Senator Komeng" atau "Pak Uhuy"?

"Bebas aja, asal jangan dipanggil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," ujarnya memancing tawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement