Rabu 14 Feb 2024 21:34 WIB

Anang Hermansyah Fokus Kembangkan Industri Kreatif dan UMKM Jika Terpilih Jadi Anggota DPR

Anang Hermansyah ingin memajukan industri kreatif, salah satunya musik.

Musisi Anang Hermansyah. Anang ingin fokus memajukan industri kreatif dan UMKM jika terpilih jadi anggota DPR.
Foto: Dok Instagram/ananghijau
Musisi Anang Hermansyah. Anang ingin fokus memajukan industri kreatif dan UMKM jika terpilih jadi anggota DPR.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musisi Anang Hermansyah yang juga calon legislatif DPR RI dari Dapil V Jawa Barat menyampaikan rencana kerjanya jika terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Dia mengatakan, pengembangan industri kreatif dan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus utama yang akan dikerjakannya.

"Profesionalisme sebagai seorang seniman, aku ada di industri kreatif dan juga UMKM. Itu pasti menjadi hal yang 100 hari pertama akan aku kerjakan," kata Anang usai memberikan suaranya di TPS 87 di Kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Anang mengatakan, sebagai seorang musisi yang pernah duduk di kursi parlemen, dirinya terus mengupayakan kemajuan sektor industri kreatif khususnya musik di Indonesia. Selain itu, ia juga berupaya memajukan sektor UMKM di Kabupaten Bogor melalui promosi serta mendukung program-program pemerintah dalam rangka mengembangkan usaha pelaku UMKM.

Anang menilai Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah dengan potensi UMKM yang sangat luar biasa, apalagi Bogor merupakan daerah penyangga Jakarta. "Bogor itu cukup kompleks dengan lokasinya sebagai daerah penyangga Jakarta dan luasan wilayah yang sangat besar, maka perlu upaya-upaya nyata," ujarnya.

 

Kemudian, di Dapil V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor, Anang juga menyampaikan akan memberikan perhatian terkait kebutuhan mendasar bagi masyarakat antara lain infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta penanganan sampah. "Dengan jumlah Kecamatan sedemikian banyak. Luas wilayah mencapai sekitar 2.700 kilometer persegi itu tidak gampang. Pemenuhan kebutuhan dasar itu tadi yang dibutuhkan rakyat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement