Jumat 09 Feb 2024 09:49 WIB

Gunakan #Artists4Ceasefire, Mark Ruffalo Dukung Isi Pidato Kongres AS Soal Palestina

Mark Ruffalo kembali menggaungkan dukungannya untuk Palestina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor AS Mark Ruffalo kembali menyerukan gencatan senjata di Gaza.
Foto: EPA-EFE / STEPHANIE LECOCQ
Aktor AS Mark Ruffalo kembali menyerukan gencatan senjata di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Mark Ruffalo kembali menunjukkan dukungannya terhadap Palestina dengan me-retweet pidato dari anggota Kongres AS, Alexandria Ocasio-Cortez. Dalam retweet-nya, Ruffalo menandai akun Presiden AS Joe Biden dan menambahkan tagar #Artists4Ceasefire yang menunjukkan dukungannya terhadap perdamaian di Palestina, termasuk dalam konteks kebebasan bagi sandera.

Dalam pidato tersebut, Ocasio-Cortez menggambarkan situasi yang mengkhawatirkan di Palestina. Dia mengungkapkan bahwa sejak 7 Oktober 2023, ada lebih dari 27 ribu warga Palestina kehilangan nyawa, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Baca Juga

Sebanyak 136 sandera, menurut Ocasio-Cortez masih belum diselamatkan. Di sisi lain, kebanyakan warga Gaza tidak bisa mengakses rumah sakit.

Ocasio-Cortez menegaskan bahwa situasi ini bukanlah perang, melainkan pembantaian. Ia menyebut, warga Amerika tidak mampu lagi membayar 17 miliar dolar AS untuk kekerasan tanpa syarat yang berisiko menimbulkan perang regional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement