Rabu 07 Feb 2024 19:35 WIB

Instagram Le Sserafim Dibanjiri Komentar Rasis Setelah Libatkan Model Berkulit Hitam

Le Sserafim memakai model berkulit hitam untuk promo lini busana dan merchandise-nya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Le Sserafim memicu kontroversi dengan penggunaan model berkulit hitam untuk promosi lini busana dan merchandise-nya.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-
Grup K-pop Le Sserafim memicu kontroversi dengan penggunaan model berkulit hitam untuk promosi lini busana dan merchandise-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Le Sserafim baru-baru ini merilis dua lini busana dan merchandise baru yang sangat dinantikan, yaitu Le Sserafim Brand Merch dan Le Sserafim X Peaches Collab Merch. Namun, kegembiraan penggemar terasa terganggu oleh banjirnya komentar rasis di bagian komentar Instagram mereka.

Meskipun banyak penggemar yang antusias dengan peluncuran merchandise baru ini, beberapa reaksi negatif muncul terutama terkait pemotretan resmi yang dilakukan oleh merek tersebut. Pemicunya adalah pemilihan model dalam pemotretan resmi untuk promosi produk terbaru Le Sserafim.

Baca Juga

Dilansir Koreaboo pada Rabu (7/2/2024), alih-alih menggunakan anggota grup sebagai model, Le Sserafim memilih tiga model eksternal untuk mempresentasikan koleksi mereka. Salah satu model yang menarik perhatian adalah seorang wanita berkulit hitam.

Kehadiran model berkulit hitam ini mengejutkan sebagian penggemar Le Sserafim. Beberapa di antaranya bahkan menyatakan kekhawatiran kehadiran model non-Asia ini bisa disalahartikan sebagai "Blackface", terutama karena foto tanpa wajah sang model diunggah terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement