Selasa 06 Feb 2024 09:23 WIB

Raja Charles III Sakit Kanker, Pangeran Harry Segera Pulang ke London

Raja Charles III mengabari Pangeran Harry secara langsung soal diagnosis kankernya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry dari Inggris. Harry akan terbang ke Inggris untuk memberikan dukungan kepada ayahnya, Raja Charles III, yang didiagnosis kanker.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pangeran Harry dari Inggris. Harry akan terbang ke Inggris untuk memberikan dukungan kepada ayahnya, Raja Charles III, yang didiagnosis kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry tengah bersiap untuk terbang ke London, Inggris dalam beberapa hari mendatang untuk menengok ayahnya, Raja Charles III, yang sakit kanker. Raja Charles mengabarkan diagnosisnya secara langsung kepada Duke of Sussex sebelum mengumumkan berita ini secara resmi ke publik melalui Istana Buckingham.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai ikut-tidaknya istri Harry, Meghan Markle, atau anak-anak mereka, yakni Archie (empat tahun) dan Lilibet (dua). Sumber yang dekat dengan Harry mengungkapkan bahwa Harry langsung memutuskan untuk datang ke Inggris untuk memberikan dukungan setelah mendengar tentang kondisi kesehatan ayahnya.

Baca Juga

Para ahli menilai bahwa keputusan Harry untuk kembali ke Inggris menunjukkan keseriusan kondisi kesehatan Charles. Hingga kini, Istana belum mengungkapkan jenis kanker yang diderita Charles.

"Duke telah berbicara dengan ayahnya. Dia akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menemui Yang Mulia dalam beberapa hari mendatang," tulis pernyataan resmi dari Kantor Duke dan Duchess of Sussex, dilansir Daily Mail, Selasa (6/2/2024).

 

Fans dan masyarakat dunia menanti-nanti pertemuan antara Pangeran Harry dan Raja Charles dalam situasi yang penuh kekhawatiran ini. Mantan koresponden kerajaan BBC, Jennie Bond, berharap bahwa diagnosis kanker Raja Charles III dapat membawa rekonsiliasi dengan Pangeran Harry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement