Jumat 02 Feb 2024 23:44 WIB

Berapa Usia Setiap Profesor Saat Harry Potter Cs Bersekolah di Hogwarts?

Orang-orang di Dunia Sihir jauh lebih tua daripada kelihatannya.

Rep: Rahma Sulistya  / Red: Friska Yolandha
Film Harry Potter
Foto:

3. Minerva McGonagall

Seperti kebanyakan profesor Hogwarts, pengetahuan Harry Potter tidak menyebutkan tahun lahir Minerva McGonagall. Namun, McGonagall bekerja selama dua tahun di Kementerian Sihir setelah lulus dari Hogwarts. Ketika dia berusia sekitar 20 tahun, dia mulai bekerja di sekolah sihir bersama Albus Dumbledore, yang saat itu menjabat sebagai Kepala Departemen Transfigurasi.

Minerva mengajar Newt Scamander, yang lahir pada 1897 dan mulai bersekolah di Hogwarts pada 1908. McGonagall adalah guru Scamander, yang berarti McGonagall sudah mengajar pada 1910.

photo
Profesor Minerva McGonagall di film Harry Potter - (Harry Potter Wiki)
 

Terlebih lagi, Dumbledore lulus dari Hogwarts pada 1899 dan kemudian menghabiskan beberapa tahun bepergian dan melakukan penelitian sebelum menjadi profesor. Jadi, kemungkinan besar McGonagall mulai mengajar di Hogwarts antara tahun 1905 dan 1910.

Ini berarti McGonagall mungkin lahir antara tahun 1880 dan 1890. Oleh karena itu, McGonagall berusia sekitar 100 tahun ketika Harry pertama kali bertemu dengannya, dan dia pasti berusia sekitar 130 tahun saat ini.

4. Pomona Sprout

Pomona Sprout adalah guru Herbologi Hogwarts dan Kepala asrama Hufflepuff. Meskipun tidak ada informasi apa pun tentang tahun lahir Sprout, di dalam buku, dia digambarkan memiliki rambut beruban, fitur yang juga digambarkan di film. Terlebih lagi, pada 2020, dia pensiun dari mengajar, kemungkinan besar karena usia tua. Ini berarti ketika dia mengajar Harry dan teman-temannya, dia sudah menjadi wanita yang lebih tua.

Lebih penting lagi, McGonagall dan Sprout memiliki perbedaan dua tahun, dan mereka bahkan bersekolah di Hogwarts pada waktu yang sama. Artinya Pomona kira-kira seumuran dengan Minerva. Karena Minerva mungkin berusia sekitar 100 tahun pada tahun 1991, Pomona mungkin berusia hampir sama, yang berarti dia berusia sekitar 130 tahun saat ini.

5. Rolanda Hooch 

Rolanda Hooch lebih dikenal sebagai Madam Hooch, adalah instruktur terbang di Hogwarts. Dia juga bertugas menjadi wasit pertandingan Quidditch, memelihara peralatan, dan memastikan bahwa semua Tim Asrama Quidditch berlatih dengan aman. Tidak ada informasi tentang ulang tahun Madam Hooch, tetapi penggemar berspekulasi bahwa dia lahir sekitar tahun 1900.

Madam Hooch terlihat oleh seorang Muggle yang sedang menerbangkan sapunya selama Perang Besar, yang terjadi antara tahun 1914 dan 1918. Hooch setidaknya sudah remaja pada saat itu, yang menegaskan bahwa dia mungkin lahir sekitar tahun 1900. Ini berarti bahwa Hooch adalah seorang Muggle berusia sekitar 90 tahun ketika Harry pertama kali bertemu dengannya, dan pasti berusia sekitar 120 tahun saat ini.

6. Rubeus Hagrid adalah salah satu guru termuda

Hagrid adalah salah satu profesor yang paling dicintai di Hogwarts, meskipun hasratnya adalah memperkenalkan makhluk paling berbahaya ke dalam kelasnya. Raksasa ramah ini lahir pada 1928, jadi ketika Harry bertemu dengannya, dia sudah berusia 63 tahun. Saat ini, Hagrid akan berusia 95 tahun. 

Meski begitu, dia tidak setua profesor Hogwarts lainnya karena kebanyakan dari mereka berusia sekitar 100 tahun ketika Harry pertama kali tiba di Hogwarts. Oleh karena itu, ia mungkin menjadi salah satu guru termuda yang pernah mengajar di sekolah tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement