Rabu 31 Jan 2024 19:35 WIB

Getol Suarakan Dukungan untuk Palestina, Roger Waters 'Pink Floyd' Didepak dari BMG?

Roger Waters dianggap mengeluarkan komentar menghasut tentang Israel, Ukraina, AS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Pink Floyd, Roger Waters, berorasi saat demonstrasi menentang ekstradisi pendiri Wikileaks Julian Assange di Parliament Square, London, Inggris, 22 Februari 2020. Dalam pernyataan terbarunya, Waters yang terkenal politis menyebut Presiden AS Joe Biden sebagai penjahat perang dalam kaitannya dengan perang Rusia-Ukraina.
Foto:

Karya Waters dengan Pink Floyd tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu katalog paling penting dan menguntungkan di era musik rock. Akan tetapi, pernyataan politik Waters yang kontroversial dalam beberapa tahun terakhir bisa dibilang telah mengubah itu semua.

Dari anti-Zionisme menjadi antisemitisme, Waters pernah berbicara kepada Dewan Keamanan PBB atas undangan Rusia. Dia mengeklaim bahwa invasi ke Ukraina pada 2022 "bukannya tanpa alasan".

Meskipun telah banyak dikritik karena komentarnya, Waters tetap getol menyuarakan dukungannya untuk Palestina sambil membantah tuduhan antisemitisme. Itu juga dia lakukan dalam turnya baru-baru ini.

Sementara itu, lewat akun X miliknya, Waters masih aktif menyuarakan tentang Palestina. Terbaru, ia mengunggah sebuah video berdurasi 30 detik pada Jumat (26/1/2024).

"CEASEFIRE NOW!!! Love R," tulis dia dalam keterangan video tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement