Rabu 24 Jan 2024 23:56 WIB

Cara Natasha Rizky Halau Stres di Sela Kesibukan

Berbagai aktivitas pun kerap membuatnya kewalahan dan ingin rehat sejenak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Natasha Rizky, public figure dan muslim traveler.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Natasha Rizky, public figure dan muslim traveler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai perempuan yang memiliki banyak kesibukan sekaligus menjadi ibu dari tiga anak, aktris Natasha Rizky tidak kebal dari stres. Berbagai aktivitas pun kerap membuatnya kewalahan dan ingin rehat sejenak.

Untungnya, perempuan berhijab berusia 30 tahun itu punya sejumlah cara untuk mengatasinya. Salah satunya adalah grounding atau membuat pikiran, jiwa, dan raga kembali "membumi" dan fokus kepada momen yang sedang dijalani.

Baca Juga

Natasha sepakat bahwa grounding terbilang efektif untuk menghalau stres. Ada beberapa hal yang dilakukan Natasha supaya bisa kembali fokus. Pertama, Natasha selalu bersyukur. Setiap kali butuh ketenangan, yang dia lakukan adalah bersyukur dan sholat.

"Ketika butuh physical reset setelah aktivitas di luar, me-time aku biasanya mandi," kata Natasha pada peluncuran produk perawatan kulit Earth Love Life besutan PT Paragon Technology and Innovation (ParagonCorp) beberapa waktu lalu. 

Meski terkesan sederhana, mandi disebutnya sebagai sebuah kenikmatan karena menawarkan ruang pribadi untuk dirinya sendiri tanpa ada siapa pun. Terlebih, sehari-hari, dia selalu disibukkan dengan mengurus anak dan kadang perlu waktu sendiri.

Mendengarkan gemericik air, ditambah dengan air hangat dan aroma segar sabun yang dipakai disebut Natasha sangat menenangkan. Walau durasi mandi Natasha biasanya hanya lima sampai 10 menit, setelah itu suasana hatinya menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Pemeran film Assalamualaikum Calon Imam itu menyebut peluang untuk me-time atau kehadiran waktu luang adalah sebuah rezeki. Menurut Natasha, itu sangat penting agar aktivitas selanjutnya lebih lancar dan produktif. Terkait produk mandi, Natasha pun memiliki beberapa kriteria sebelum memilihnya.

"Kalau pilih produk, pertama yang aku lihat harus halal dan cruelty-free, baru lihat fungsinya. Karena kulit aku kering, jadi harus pilih sesuai kebutuhan. Next, pilih aromanya. Aku suka yang wanginya seger biar kerasa kalau habis mandi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement