Rabu 24 Jan 2024 22:41 WIB

Rekor, Dua Film Internasional Masuk Nominasi Film Terbaik Piala Oscar

Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest bersaing di kategori Film Terbaik Oscar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Piala Oscar. Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest bersaing perebutkan kategori Film Terbaik di Piala Oscar 2024.
Foto:

Selain film terbaik, nominasi lain yang didapat Anatomy of a Fall antara lain Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Naskah Orisinal Terbaik, dan Penyuntingan Terbaik. Sementara itu, nominasi lain yang didapat The Zone of Interest, yakni Sutradara Terbaik, Naskah Adaptasi Terbaik, Film Fitur Internasional Terbaik, serta Produksi Suara Terbaik.

Menariknya, Anatomy of a Fall dan The Zone of Interest sama-sama memulai debut di Festival Film Cannes 2023. Prestasi keduanya menunjukkan meningkatnya tren film-film berbahasa asing yang berperforma baik di upacara-upacara penghargaan besar di AS.

Film berbahasa asing lainnya yang mendapat nominasi Oscar di luar kategori internasional termasuk Society of the Snow (Spanyol) dan Robot Dreams (Prancis-Spanyol). Begitu juga film berbahasa Jepang Godzilla Minus One dan The Boy And The Heron.

Pada 2020, pernah ada rekor film terbaik Oscar berasal dari film internasional yang berbahasa selain Inggris, yakni Parasite dari Korea Selatan. Itu artinya, Anatomy Of A Fall dan The Zone Of Interest tidak mustahil mendapatkan gelar film terbaik Oscar tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement