Rabu 24 Jan 2024 15:02 WIB

NewJeans Pecahkan Rekor Girl Grup K-Pop Terlama di Tangga Album Billboard AS

NewJeans berada 26 pekan berturut-turut di Tangga Album Billboard AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop NewJeans. NewJeans terus menorehkan prestasi mengagumkan di industri musik global dengan memecahkan rekor kehadiran terlama di tangga album utama Billboard Amerika Serikat (AS).
Foto: Dok JTBC
Grup K-pop NewJeans. NewJeans terus menorehkan prestasi mengagumkan di industri musik global dengan memecahkan rekor kehadiran terlama di tangga album utama Billboard Amerika Serikat (AS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Girl group K-pop NewJeans terus menorehkan prestasi mengagumkan di industri musik global dengan memecahkan rekor kehadiran terlama di tangga album utama Billboard Amerika Serikat (AS). Dalam chart terbaru Billboard AS yang dirilis pada 23 Januari 2024, NewJeans berhasil menempati posisi ke-197 dengan album kedua mereka, Get Up.

Dilansir All K-pop pada Rabu (24/1/2024), EP ini awalnya debut di nomor satu pada 5 Agustus 2023. Grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein itu mengukuhkan posisinya di tangga lagu selama 26 pekan berturut-turut, menandai pendapaian yang mengesankan.

Baca Juga

Keberhasilan ini menegaskan status NewJeans sebagai girl group K-pop generasi keempat yang bertahan paling lama di bagan Billboard 200. Pencapaian mereka juga setara dengan rekor kehadiran terlama di bagan itu oleh girl group K-pop manapun sepanjang sejarah, dicapai hanya dalam satu setengah tahun setelah debut mereka.

Judul lagu dari EP Get Up, "Super Shy” terus mempertahankan performanya di tangga lagu global. Saat ini, lagu tersebut berada di peringkat ke-79 di chart Global (excluding the US) dan ke-121 di Global 200, mempertahankan posisinya selama 28 minggu berturut-turut. Judul lagu lain dari EP, ETA juga meraih posisi ke-154 di bagan Global (excluding the US).

Tidak hanya itu, lagu-lagu hits sebelumnya dari NewJeans juga terus mendapat sambutan positif dari penikmat musik. Salah satu lagu terbesar tahun 2023, “Ditto”, menduduki peringkat ke-184 di Global 200 dan ke-94 di bagan Global (excluding the US), yang bertahan di tangga lagu selama total 57 minggu. "OMG" juga menduduki posisi ke-93 dan ke-179 di bagan Global (excluding the US) dan Global 200.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement