Selasa 23 Jan 2024 06:01 WIB

Buku Harian Jungkook BTS Selama Wamil Diduga Bocor, Fans Marah Privasi Idolanya Dilanggar

Senior Jungkook di mikiter diduga membocorkan buju hariannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS mengenakan seragam militer. Buku harian Jungkook selama wamil diduga dibocorkan seniornya.
Foto: Dok. instagram/@jungkook_bighitentertainment
Jungkook BTS mengenakan seragam militer. Buku harian Jungkook selama wamil diduga dibocorkan seniornya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kontroversi muncul dalam komunitas penggemar BTS (Army) setelah dugaan buku harian militer Jungkook telah bocor ke publik. Diduga, seorang senior di unit yang sama dengan Jungkook membagikan konten dari buku harian tersebut melalui akun Instagram pribadinya tanpa izin dari anggota termuda BTS itu.

Dilansir Koreaboo pada Selasa (23/1/2024), buku harian militer ini seharusnya hanya dilihat oleh personel militer Korea, bukan oleh publik. Buku ini mengandung informasi pribadi seperti jadwal dan loker. Karena itu, membocorkannya dapat berakibat pada tindakan hukum. Jungkook sendiri mendaftar militer pada 12 Desember 2023.

Baca Juga

"Senior Jungkook yang bertugas di unit yang sama membocorkan buku harian dinas militer JK di akun IG miliknya. Hal ini dapat dihukum oleh hukum di Korea. Jangan dibagikan karena itu tanpa persetujuannya dan hanya untuk dilihat oleh pihak militer," tulis akun @Davy***.

"Permisi??!!!?? Apa maksudnya senior Jungkook memposting diari militernya di Instagram????? WTF (apa yang) salah dengan orang itu?? Sangat prihatin bagaimana dia tidak aman bahkan di militer. Tinggalkan dia sendiri!!!!" tulis akun @875_***.

Army merespons dengan marah karena merasa privasi Jungkook telah dilanggar oleh seniornya. Meskipun sebagian percaya klaim tersebut mungkin palsu, kekecewaan tetap muncul. Beberapa Army menyatakan ini bisa jadi upaya untuk menciptakan drama palsu.

Sebagian penggemar juga menyoroti tulisan dalam buku harian tersebut tidak sepenuhnya mirip dengan gaya tulisan tangan Jungkook, sehingga memunculkan dugaan bahwa ini mungkin rekayasa. Mereka mengingatkan, rumor palsu seputar Jungkook bukan hal baru.

Dalam situasi ini, semua pihak berharap Jungkook dapat menjalani wajib militernya dengan tenang, sementara Army terus memantau perkembangan dan menentang pelanggaran privasi idola mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement