Senin 22 Jan 2024 17:47 WIB

Dahsyat, 'Standing Next to You' Milik Jungkook BTS Lampaui 300 Juta Streaming di Spotify!

Jungkook rilis Standing Next to You pada November 2023.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Jungkook BTS. Jungkook meraih sukses besar dengan Standing Next to You.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook meraih sukses besar dengan Standing Next to You.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu Jungkook BTS "Standing Next to You" telah melampaui 300 juta streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia. Lagu yang dinyanyikan anggota termuda grup BTS itu telah dirilis November 2023.

Dilansir Allkpop, Senin (22/1/2024), "Standing Next to You" menunjukkan pengaruh dan popularitas musiknya yang kuat dengan melampaui 300 juta streaming kumulatif di Spotify hanya dalam 71 hari setelah dirilis. Lagu itu berasal dari album solonya, Golden.

Baca Juga

Jungkook sekali lagi membuktikan dirinya sebagai penyanyi yang memiliki keterampilan musik kelas dunia dengan memperbarui rekornya dengan enam lagu yang melampaui 300 juta streaming di Spotify. Lagu-lagu ini termasuk "Seven", single solo Jungkook "3D", kolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu Amerika Charlie Puth "Left and Right", lagu soundtrack resmi 2022 FIFA World Cup Qatar "Dreamers", lagu album BTS "Euphoria", dan "Standing Next to You".

"Standing Next to You" mencapai nomor satu di tangga lagu Daily Top Songs Global Spotify setelah dirilis dan telah menunjukkan popularitas jangka panjang dengan bertahan di tangga lagu selama lebih dari 70 hari. Selain itu, lagu tersebut debut di nomor lima di tangga lagu single utama majalah musik bergengsi Amerika Billboard Hot 100, bertahan di tangga lagu selama 10 pekan berturut-turut.

"Standing Next to You" juga menduduki peringkat pertama di tangga lagu di Global 200 dan Global (Tidak Termasuk Amerika Serikat) selama 10 pekan berturut-turut dan memasuki UK's Official Main Singles Chart Top 100 selama total 10 pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement