Kamis 18 Jan 2024 22:50 WIB

Jimin BTS 'Wisuda', Sang Ayah Bagikan Foto Eksklusif, Jadi Peserta Terbaik?

Ayah Jimin BTS selalu mendukung kegiatan anaknya dan sering berinteraksi dengan Army.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Ayah Jimin membagikan foto-foto anaknya saat wisuda latihan dasar militer.
Foto: Dok. Instagram/@@magnate_official
Jimin BTS. Ayah Jimin membagikan foto-foto anaknya saat wisuda latihan dasar militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jimin BTS menjadi perbincangan hangat warganet setelah foto-foto eksklusif upacara wisuda latihan dasar militernya dibagikan di media sosial. Upacara kelulusan latihan dasar tersebut diunggah oleh ayahnya sekaligus menunjukkan sertifikat yang diketahui merupakan prestasi besar Jimin.

Pada akhir 2023, Jimin dan Jungkook menjadi anggota BTS terakhir yang mendaftar untuk wajib militer mereka. Meski tidak semua anggota bisa hadir, namun mereka diantar oleh sesama anggota seperti Suga dan J-Hope.

Baca Juga

Sama halnya seperti member lainnya, Jimin harus menjalani pelatihan dasar. Kemudian pada 17 Januari, dia berhasil menyelesaikannya dan juga mengabarkan hal tersebut di platform fandom Weverse kepada para penggemar. 

Meskipun surat yang diunggahnya di Weverse cukup mengharukan, namun tidak ada foto Jimin yang ditampilkan dari upacara wisudanya. Alhasil, foto eksklusif yang diunggah sang ayah lewat akun media sosial bisnisnya pada 18 Januari, membuat heboh para Army.

Penggemar tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka ketika foto pertama dibagikan, yang diketahui dibagikan oleh ayah sang idola. Ayah Jimin mengelola sebuah kafe bernama Magnate di Busan. Dia dikenal selalu memberikan dukungan kepada Jimin di tempat bisnisnya tersebut. Ayah Jimin diketahui selalu mendukung kegiatan sang anak serta berinteraksi dengan Army.

Di laman Instagram kafe @magnate_official tersebut, tampak foto-foto baru Jimin yang ditemani orang-orang terdekat dalam upacara wisuda latihan dasar militernya. Dalam foto-foto tersebut, Jimin dengan bangga mengenakan seragamnya dan terlihat menawan seperti biasanya.

Bukan hanya itu, foto eksklusif tersebut juga menyertakan pesan menyentuh dari sang idola yang dibagikan dalam bahasa Korea, Inggris, dan Jepang. Hal itu agar memudahkan para penggemar di seluruh dunia saat membacanya. 

Pesan tersebut juga mirip dengan postingan Jimin di Weverse. Jimin mengawali suratnya dengan kalimat sapaan.

"Halo, saya ZM-ilennial apakah kalian semua membawa payung? Sepertinya akan segera turun hujan. Cuacanya mendung. Bagi yang menunggu berita tentang hujan, saya ingin menyampaikan hiburan kepada mereka yang khawatir, dan saya harap hari Anda baik. Kalau panjang, kalau pendek, upacara penyelesaiannya lima minggu," bunyi pesan tersebut, dikutip dari Koreaboo, Kamis (18/1/2024).

"Ini sudah berakhir. Berkat dukungan dan cinta Army, 1 tahun 5 bulan bisa menjadi waktu yang lama, namun bisa juga menjadi waktu yang singkat. Hujan musim semi, hujan lebat, hujan deras, dan hujan lebat akan segera terjadi di samping Anda. Army memberiku banyak kekuatan. Aku dengan sepenuh hati berterima kasih. Jimin," demikian lanjutan pesan itu.

Dalam foto-foto tersebut, netizen juga memperhatikan bahwa Jimin mendapat prestasi besar saat lulus. Setelah memperhatikan sertifikat yang dipegang Jimin, Army melihat bahwa sang idola mendapat pujian dari komandan divisi. 

Prestasi itu biasanya diberikan kepada mereka yang mendapat peringkat pertama di antara semua peserta pelatihan. Seperti biasa, para anggota BTS bekerja keras selama pelatihan dan dianggap menunjukkan bahwa apa pun yang mereka lakukan, harus memberikan yang terbaik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement