Selasa 16 Jan 2024 12:15 WIB

Video Musik 'Black Swan' BTS Capai 500 Juta Penayangan

Black Swan dirilis pada 2020 bersama album Map of the Soul: 7.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
BTS dalam video musik Black Swan yang dirilis pada 2020.
Foto: Dok Big Hit
BTS dalam video musik Black Swan yang dirilis pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup BTS mencapai 500 juta penayangan di YouTube dengan video musik "Black Swan". Label Big Hit Music mengumumkan pencapaian tersebut pada Senin (15/1/2024).

Dilansir The Korean Herald, Selasa (16/1/2024), "Black Swan" adalah video musik ke-17 BTS yang mencapai pencapaian tersebut. "Black Swan" berasal dari sisi-B dari album studio keempat BTS, Map of The Soul:7 yang dirilis pada tahun 2020.

Baca Juga

Lagu tersebut dirilis terlebih dahulu dan menduduki peringkat No.57 di Billboard’s Hot 100 dan No.46 di UK’s Official Singles Top 100. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 93 wilayah.

Sementara itu, MTV UK mengunggah di Instagram-nya bahwa Jin akan merilis album solo pertamanya tahun ini. MTV UK menuliskan, "Oh, kami SANGAT siap untuk era solo Jin."

Jin yang lahir pada 1992 ini adalah anggota tertua dari BTS dan orang pertama yang mendaftar wajib militer. Dia akan keluar pada bulan Juni.

Selain BTS, kabar lain datang dari Kyuhyun Super Junior, Solar Mamamoo, dan Choi Yena. Kyuhyun Super Junior akan melakukan tur Asia sendirian untuk pertama kalinya. Hal itu diumumkan oleh agensi Antenna pada Senin (15/1/2024).

Kyuhyun Super Junior akan memulai tur yang dimulai dengan konser tiga hari di Seoul, Korea Selatan pada 8-10 Maret. Selanjutnya, dia akan mengunjungi delapan kota lainnya di wilayah Asia, mulai dari Singapura dan Malaysia hingga Thailand serta Jepang.

Nama tur ini diambil dari EP solo Kyuhyun, Restart, yang dirilis pekan lalu. Album enam lagu ini adalah yang pertama dia keluarkan sejak meninggalkan SM Entertainment dan menandatangani kontrak dengan agensi baru.

EP tersebut menduduki peringkat No.1 di tangga album teratas iTunes di 15 wilayah. Kyuhyun yang merupakan idola veteran ini memulai debutnya sebagai vokalis utama Super Junior pada 2008 dan mengeluarkan album solo pertamanya, EP At Gwanghwamun, pada 2014.

Sementara itu, Solar Mamamoo akan mengadakan pertemuan penggemar tepat pada hari ulang tahunnya, menurut agensi RBW Entertainment pada Senin (15/1/2024). Acara yang diberi nama "HappySolar Day" ini akan diadakan di Seoul pada tanggal 21 Februari 2024.

Ini merupakan kali pertama Solar menyapa penggemar secara langsung sendirian.  Tema pesta akan ditentukan melalui survei sehingga pertemuan penggemar dapat mengakomodasi keinginan-keinginan para penggemarnya dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, penyanyi wanita tersebut akan merilis Solar Sensivity Part. 7 pada Kamis (18/1/2024). Ini adalah bagian ketujuh dari seri remake-nya yang dimulai pada 2015 dan single mendatangnya akan digawangi oleh lagu remake "Love Has Gone", sebuah lagu hit legendaris oleh Kim Gwangseok dari tahun 1991. Penyanyi kelahiran 1991 itu akan melanjutkan seri tersebut setelah hampir enam tahun.

Berikutnya adalah penyanyi Choi Yena. Choi mengadakan showcase media di Seoul pada Senin (15/1/2024) untuk memperkenalkan EP ketiganya Good Morning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement