Kamis 11 Jan 2024 15:27 WIB

BCL Dihujat Saat Kunjungi Al Ula, Kota yang Dihindari Rasulullah, Ini Faktanya

Al Ula adalah salah satu kota yang tengah dipercantik Pemerintah Arab Saudi.

Bunga Citra Lestari dan suaminya berkunjung ke Al Ula, Arab Saudi.
Foto: Tangkapan layar instagram
Bunga Citra Lestari dan suaminya berkunjung ke Al Ula, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, Bunga Citra Lestari (BCL) ramai dibicarakan karena mengunjungi Al Ula, sebuah kota di Arab Saudi. Kunjungan itu merupakan rangkaian dari perjalanan umroh BCL bersama keluarga.

Beberapa warganet menyayangkan pilihan liburan BCL tersebut. Pasalnya, Al Ula merupakan sebuah kota yang dihindari Rasulullah.

Baca Juga

"Ngapain ke al ula," kata pemilik akun @jing****.

"Al Ula kota yang Dihindari Rasulullah SAW," kata @retno****.

"Maaf mau tanya kalo ke al ula itu pulang2 kena azab apa gimana ya," kata akun @galery****.

Al Ula adalah salah satu kota yang tengah dipercantik Pemerintah Arab Saudi untuk menggaet wisatawan asing. Hal itu dalam rangka untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada komoditas minyak.

Al Ula juga dikenal sebagai Madain Saleh (Rumah Tsamud). Dalam Islam, tempat ini adalah rumah bagi bangsa Tsamud, yaitu kaum Nabi Saleh (AS) yang terkenal dengan kekuatan dan keterampilannya yang ajaib dalam membuat ukiran gunung dan konstruksi.

Dilansir Islamic Information, Kamis (11/1/2024), konon daerah ini dulunya sangat subur dan hijau. Namun, kekayaan alam yang berlimpah ini membuat orang-orang kaya di kalangan kaum Tsamud menjadi sombong. Mereka menjadi kejam dengan menyiksa dan membunuh orang-orang miskin.

Ketika Nabi Muhammad SAW melewati tempat ini saat hendak berperang Tabuk, beliau secara khusus menunjukkannya kepada para sahabat. Beliau memerintahkan mereka untuk minum air hanya dari satu sumur yang digunakan oleh unta Hazrat Saleh AS dan melarang mereka makan serta minum apa pun dari area tersebut dan melewatinya dengan cepat.

Sheikh Assim atau Assim bin Luqman Al Hakeem mengatakan....

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement