Rabu 10 Jan 2024 18:56 WIB

Supaya Kulit Terjaga, Jangan Skip Produk Perawatan Kulit Ini di Pagi Hari

Rutinitas perawatan kulit di pagi hari efektif membuat kesehatan kulit wajah terjaga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Merawat kulit.
Foto:

4. Krim mata

Para pakar punya pendapat berbeda tentang perlunya memakai krim mata atau tidak. Jika memang menggunakannya, Jamil merekomendasikan krim mata dengan bahan seperti asam hialuronat dan peptida.

5. Pelembap

Krim pelembap memainkan peran penting dalam perawatan kulit dengan membantu menjaga hidrasi kulit dan melindungi pelindung alami kulit. Skin barrier itu penting untuk menjaga kulit dan mencegah kulit kering.

Pilihan pelembap sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, baik itu kulit kering, berminyak, kulit kombinasi, atau kulit sensitif. "Carilah bahan-bahan seperti gliserin, asam hialuronat, atau ceramide untuk mengunci kelembapan," tutur Jamil.

6. SPF

Langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit pagi adalah SPF. Para ahli sepakat tabir surya wajah khusus yang terpisah adalah bentuk terbaik. Bukan berarti SPF dalam pelembap tidak cukup baik, tapi jumlahnya kemungkinan kurang untuk melindungi wajah seharian.

"Tabir surya adalah langkah penting dalam rutinitas pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Gunakan spektrum luas SPF 30 atau lebih tinggi dengan bahan-bahan utama seperti seng oksida, titanium dioksida, dan avobenzone, lalu oleskan secara merata," ucap Jamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement