Selasa 09 Jan 2024 22:10 WIB

Kangen Band Vakum: Andhika Nyaleg, Dodhy Fokus Solo Karier

Dodhy Kangen Band baru saja merilis lagu solo berjudul 'Melepasmu di Januari'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Kangen Band. Kangen Band memutuskan untuk vakum. Sang vokalis, Andhika, memutuskan untuk nyaleg. Sementara gitaris, Dodhy, fokus solo karier.
Foto: Dok. Instagram/@officialkangenband
Kangen Band. Kangen Band memutuskan untuk vakum. Sang vokalis, Andhika, memutuskan untuk nyaleg. Sementara gitaris, Dodhy, fokus solo karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gitaris Kangen Band, Dodhy, memantapkan diri untuk bersolo karier setelah bandnya memutuskan untuk vakum. Dodhy pun merilis lagu berjudul “Melepasmu di Januari” yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Dodhy sendiri.

“Kangen Band lagi vakum, Januari nggak ambil job. Andhika juga lagi mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI,” ujar Dodhy kepada awak media di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga

Puluhan tahun berkarier bersama Kangen Band, kini Dodhy mulai fokus untuk bersolo. Baginya, ini seperti hobi baru. Lagunya ini terinspirasi dari kisah yang dialaminya sendiri, di bawah naungan Arwana Swara.

Label ini juga merupakan label musik yang dibangun Dodhy bersama dengan rekannya, Yohanes. Meskipun ia tetap menaruh hati pada Kangen Band yang telah membesarkan namanya, berkarier solo ini menjadi personal branding.

“Solo ini saya jalankan mau personal branding aja biar lebih mudah menjalankan segala sesuatu. Syukur-syukur lagu yang saya keluarin ini hits ya. Jadi kan nanti bisa jalanin label saya biar perusahaan jalan,” ujar Dodhy.

Dodhy bercerita bahwa dia memulai karier bermusiknya dari 2005, sebuah perjalanan panjang yang penuh cerita menarik untuk catatan hidupnya. Dari 2005 itu, Dodhy sudah membuat ratusan lagu yang saat ini banyak dinikmati pendengar.

Dodhy ingin single terbarunya ini bisa diterima oleh banyak penikmat musik Indonesia. Dodhy juga menggandeng promotor Bimo Maxim untuk tur promo diprojek solo kariernya, yang masih dengan lagu-lagu bernuansa Melayu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement