Selasa 09 Jan 2024 08:24 WIB

Mengembangkan Komunitas Esport dengan Konsep Sportainment

Festival ini menjadi momentum komunitas untuk menjalin interaksi maya menjadi nyata.

Perwakilan dari Gemaz Festival 2024 bersama dengan para pemain esport Indonesia dalam konferensi pers acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Senin (08/01/2024).
Foto: Dok Gemaz Festival
Perwakilan dari Gemaz Festival 2024 bersama dengan para pemain esport Indonesia dalam konferensi pers acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Senin (08/01/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Gemaz Festival 2024 menjadi wadah bagi pengembangan atlet esports dengan nuansa kemasan sportainment. Gemaz Festival 2024 akan diikuti tiga tim esports Indonesia, yakni RRQ, ONIC Esports, dan EVOS Esports yang siap bertarung untuk memperebutkan trofi di Gemaz Festival 2024.

“Sebenarnya tujuan diadakan Gemaz Festival 2024 ini sederhana dan mulia, yakni sebagai wadah anak muda. Kami menggandeng 30 komunitas, tak hanya dari esports, tapi juga dari komunitas jejepangan lewat coswalk yang juga kami beri kesempatan tampil di Gemaz Festival 2024,”​​​ kata Ketua Panitia Gemaz Festival 2024, Rob Clinton Kardinal dilansir dari keterangan resminya, Senin (8/1/2024).

Baca Juga

Gemaz Festival 2024 yang mempertandingkan nomor lomba Mobile Legend Bang:Bang bertempat di Hall 5 & 6 Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, akan berlangsung mulai 8 hingga 12 Januari mendatang. Selain turnamen, gelaran Gemaz akan menggelar pertandingan antar selebriti dan influencer yang mempertemukan Raff Squad menghadapi Clin Squad. Di Raff Squad akan diperkuat oleh deretan selebritis dan influencer seperti Raffi Ahmad, Meyden, Baim Wong, dan Alshad Ahmad. Sementara itu Clin Squad akan dihiasi oleh Rob Clinton Kardinal, Vidi Aldiano, Aqsa Aswar, serta Caitlin Halderman.

Wajah-wajah tak asing di skena esports MLBB juga akan hadir di Gemaz Festival 2024 diantaranya Ranger Emas, Momochan, KB, Clara Mongstar, dan Geri Eka. Tak hanya itu, Gemaz Festival 2024 juga akan memberikan wadah bagi pecinta Cosplay dengan digelarnya Coswalk.

​​​​​​​Festival ini menjadi momentum bagi komunitas untuk menjalin interaksi maya menjadi nyata bernarasi sebuah kontribusi memajukan industri permainan lokal dalam euforia yang menyenangkan dengan beragam aktivitas unik dan menarik untuk menjanjikan terciptanya pengalaman tak terlupakan.

Selain turnamen esports akan ada pula berbagai kegiatan seperti, karaoke sing along, turnamen komunitas, dan local game. Gemaz Festival 2024 akan ditutup dengan penampilan J-Rocks di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Jumat, 12 Januari 2024.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement