Sabtu 30 Dec 2023 23:07 WIB

Idol K-Pop Asal Indonesia Zayyan Tampil di Variety Show: Saya tak Bisa Makan Daging Babi

Zayyan Xodiac mengatakan kebih banyak daging babi daripada sapi di Korea.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu member grup K-pop Xodiac asal Indonesia, Zayyan. Dia menceritakan tentang pengalamannya ketika tinggal di Korea, terutama soal makanan.
Foto: Twiiter/@XODIACOfficial
Salah satu member grup K-pop Xodiac asal Indonesia, Zayyan. Dia menceritakan tentang pengalamannya ketika tinggal di Korea, terutama soal makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member Xodiac asal Indonesia, Zayyan, menceritakan tantangan ketika tinggal di Korea Selatan. Saat menjadi bintang tamu di variety show "Weekly Idol" episode 641, Zayyan mengatakan ada makanan yang tidak bisa dia makan sebagai seorang Muslim.

“Ada lebih banyak hidangan daging babi daripada daging sapi di Korea,” ujar Zayyan saat pembawa acara Mijoo menanyakan “Apakah ada makanan yang tidak bisa kamu makan?” di acara tersebut.

Baca Juga

Lalu, pria kelahiran tahun 2000 itu mengatakan dia tidak bisa memakan daging babi. “Saya tidak bisa memakan daging babi,” ujar Zayyan.

Member Xodiac lainnya, Leo, membantu menjelaskan alasan Zayyan tidak bisa memakan daging babi. “Itu karena alasan agama,” kata Leo. Zayyan juga mengungkapkan, “Karena alasan agama”.

 

Pembawa acara lainnya, Eunkwang yang merupakan leader boyband BTOB, mengungkapkan orang Korea menggunakan daging babi di banyak makanan. Zayyan kemudian berkata, “Daging sapi sangat mahal di sini”.

Hal tersebut membuat yang lainnya tertawa. “Jadi, aku makan ayam atau salad,” kata Zayyan.

Baca juga: Fakta V BTS yang Ulang Tahun Hari Ini, Niat Antar Teman Audisi Malah Terpilih Jadi Idol K-Pop

Zayyan debut bersama grup Xodiac yang diumumkan oleh OCJ Entertainment melalui akun resmi Instagram agensi tersebut pada Senin (10/4/2023). “Xodiac-Throw a Dice akan resmi debut pada 25 April 2023 dengan rilis video klip,” kata Xodiac melalui akun @Xodiacofficial.

Akun resmi tersebut membagikan rentetan pengumuman berisi foto Zayyan dan dua member lainnya, yaitu Beomso dan Wain. Mereka debut sebagai member Xodiac dengan lagu debut berjudul “Throw a Dice".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement