Sabtu 30 Dec 2023 12:41 WIB

Hongjoong dan Seonghwa Ateez Hapus Postingan yang Tampilkan Starbucks

Penggemar mengapresiasi Hongjoong dan Seonghwa Ateez yang hapus foto Starbucks.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personil grup K-Pop ATEEZ, Hongjoong. Foto Starbucks yang diunggah Hongjoong ke Instagram sudah dihapus.
Foto: Tangkapan layar
Personil grup K-Pop ATEEZ, Hongjoong. Foto Starbucks yang diunggah Hongjoong ke Instagram sudah dihapus.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup K-pop Ateez, Hongjoong dan Seonghwa, memilih untuk menghapus unggahan foto yang menampilkan produk dari kedai kopi Starbucks. Sebelum itu, penggemar berupaya memberi tahu bahwa mereka melakukan promosi terselubung terhadap merek yang terafiliasi Israel.

Dalam konteks fokus dunia terhadap isu kemanusiaan di Jalur Gaza, Komite Nasional BDS Palestina membagikan daftar merek yang menjadi target boikot. Meskipun sejumlah merek yang disebutkan dalam media sosial tidak sepenuhnya menjadi target boikot BDS, tapi beberapa telah dimasukkan sebagai bagian dari kampanye organik.

Baca Juga

Starbucks dan McDonald's termasuk dalam merek-merek yang disebut dalam kampanye organik ini dan mendapat perhatian besar di media sosial. Promosi terselubung oleh anggota Ateez mendapat perhatian dari penggemar, yang kemudian meminta label KQ Entertainment untuk tidak lagi mempromosikan atau menggunakan produk dari Starbucks.

Dilansir Koreaboo pada Sabtu (30/12/2023), Hongjoong belum lama ini membagikan serangkaian foto di akun Instagram resmi Ateez. Salah satunya menampilkan dirinya dengan cangkir Starbucks di atas kepalanya. Namun, setelah permintaan dari penggemar, foto tersebut kemudian dihapus.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement