Senin 25 Dec 2023 22:27 WIB

Mortal Kombat 2 Mulai Syuting, Janji Perbaiki Kesalahan Film-Film Terdahulu

Film Mortal Kombat menampilkan pertarungan ikonik antara Scorpion dan Sub-Zero.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film Mortal Kombat. Film Mortal Kombat 2 dikabarkan telah memulai syutingnya pada bulan lalu. Film ini berjanji akan memperbaiki kesalahan film-film terdahulu.
Foto: Warner Bros Pictures
Foto adegan film Mortal Kombat. Film Mortal Kombat 2 dikabarkan telah memulai syutingnya pada bulan lalu. Film ini berjanji akan memperbaiki kesalahan film-film terdahulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film adaptasi gim video yang sangat dinantikan, Mortal Kombat 2, mulai syuting pada bulan lalu setelah berakhirnya pemogokan para aktor. Dalam postingan terbaru di X, produser Todd Garner membagikan gambar samar dari rekaman monitor yang mengisyaratkan pertandingan ulang antara Scorpion dan Sub-Zero di sekuel mendatang. 

Dilansir Movie Web, reboot waralaba gim video pada 2021 ini menampilkan persaingan antara karakter ikonik Scorpion dan Sub-Zero, yang masing-masing diperankan oleh Hiroyuki Sanada dan Joe Taslim, menjadi pusat perhatian. Namun, di akhir film, tampaknya persaingan tersebut telah berakhir, dengan semangat Scorpion menemukan kedamaian setelah membalas dendam pada Sub-Zero dengan bantuan keturunan dan protagonis Cole Young. Tampaknya masih banyak lagi yang bisa diceritakan di bab berikutnya dari waralaba ini.

Baca Juga

Produksi sekuel ini dimeriahkan oleh kehadiran Karl Urban, yang terkenal karena perannya dalam The Boys, yang baru-baru ini berbagi sekilas pengalamannya dari lokasi syuting bersama beberapa pemerannya. Sekuel ini berjanji untuk memperbaiki kesalahan para pendahulunya dan memberikan pengalaman yang lebih mirip dengan video gim tercinta. 

Secara historis, adaptasi gim video sering kali tidak memenuhi ekspektasi penggemar karena kesulitan menangkap esensi asal usul digitalnya. Film pertama Mortal Kombat mendapat reaksi keras karena efek-efek spesialnya yang tidak mengesankan, dialog yang terlalu dramatis, dan casting yang gagal menarik perhatian penonton. 

 

Meskipun meraih pujian, film-film sebelumnya kehilangan satu elemen penting. Film-film tersebut tidak diberi rating R, gagal mewujudkan sifat mendalam dan gamblang dari gim video yang terkenal dengan para korban jiwa yang kejam. 

Namun, film tahun 2021 mengisyaratkan pergeseran tren ini. Dengan rating R, film ini menawarkan kepada para penggemar intensitas mentah dan pertarungan sengit yang mereka dambakan. Film ini menetapkan standar baru untuk adaptasi-adaptasi gim video. Keberhasilan adaptasi lain seperti The Last of Us dari HBO serta Arcane dan Castlevania dari Netflix semakin memperkuat potensi film-film tersebut. 

Sutradara Simon McQuoid kembali untuk Mortal Kombat 2, bergabung dengan penulis skenario Moon Knight Jeremy Slater, memicu ekspektasi-ekspektasi akan sekuel yang mencekam. Kontinuitas narasi dan visi kreatif dari tim asli mengisyaratkan sekuel yang tidak hanya memahami tetapi juga menghormati materi sumbernya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement