Sabtu 23 Dec 2023 17:36 WIB

Tinggalkan YG Entertainment, G-Dragon BIG BANG Resmi Masuk Agensi Ini

Agensi ini juga turut membahas kegiatan G-Dragon di masa depan pada 2024.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rapper asal Korea Selatan, G-Dragon.
Foto: EPA/ETIENNE LAURENT
Rapper asal Korea Selatan, G-Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Personel grup K-Pop BIG BANG, G-Dragon telah resmi meninggalkan agensi lamanya YG Entertainment. Penyanyi kenamaan Korea Selatan ini juga telah masuk dalam agensi baru.

Dilansir dari laman Soompi pada Jumat (22/12/2023), agensi baru G-Dragon, Galaxy Corporation mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan dan menguraikan kasus terkait narkoba G-Dragon setelah pembebasannya. Agensi ini juga turut membahas kegiatan G-Dragon di masa depan pada 2024. G-Dragon sendiri tidak hadir pada konferensi pers tersebut.

Direktur Galaxy Corporation, Jo Sung-Hae secara resmi mengumumkan, pihaknya dan G-Dragon telah menandatangani kontrak eksklusif. Menurut dia, ikatan agensi dan G-Dragon bukan hanya hubungan kerja. Hubungan keduanya seperti layaknya sahabat satu sama lain.

Menurut dia, agensi dan G-Dragon memang akan terus menghadapi tantangan yang belum pernah dan tidak biasa dilakukan. Untuk mengambil jalan yang belum diambil orang lain, pihaknya akan menjembatani kesenjangan satu sama lain. "Dan menunjukkan tidak hanya sisi yang telah ditunjukkan Kwon Ji-Yong (nama asli G-Dragon) sejauh ini tetapi juga sisi yang belum pernah ia tunjukkan sebelumnya," ungkapnya.

Mengenai alasan penundaan pengumuman penandatanganan kontrak eksklusif, Jo Sung-Hae mengaku saat itu masih menunggu keputusan agensi YG Entertainment . Namun dia bersyukur agensi tersebut akhirnya merilis pernyataan dan mendoakan kebaikan bagi masa depan Kwon Ji-Yong.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih yang tulus kepada YG Entertainment. Berkat YG, bakat Kwon Ji-Yong saat ini dapat dikenal dunia. Dia berjanji pihaknya akan akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan jalur kejayaan yang telah dilalui YG dan G-Dragon.

Mengenai aktivitas G-Dragon di masa depan, Jo Sung-Hae dengan singkat menyatakan, G-Dragon akan comeback pada 2024. Informasi ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar BIG BANG dan G-Dragon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement