Kamis 21 Dec 2023 16:00 WIB

Sempat Terseret Kasus Narkoba, G-Dragon Siap Comeback dengan Album Baru

G-Dragon kembali mengarahkan fokusnya pada rencana comeback yang tertunda.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi K-pop G-Dragon. Setelah dinyatakan bebas dari tuduhan kasus penyalahgunaan narkoba, G-Dragon kembali mengarahkan fokusnya terhadap rencana comeback yang sempat tertunda.
Foto: istimewa
Musisi K-pop G-Dragon. Setelah dinyatakan bebas dari tuduhan kasus penyalahgunaan narkoba, G-Dragon kembali mengarahkan fokusnya terhadap rencana comeback yang sempat tertunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sempat terseret kasus penyalahgunaan narkoba, G-Dragon berhasil membersihkan namanya dari tuduhan tersebut. Kini, G-Dragon kembali mengarahkan fokusnya terhadap rencana comeback yang sempat tertunda.

Nama G-Dragon terseret kasus penyalahgunaan narkoba pada Oktober lalu, selang beberapa hari setelah penangkapan aktor Lee Sun Kyun untuk kasus serupa. Kala itu, G-Dragon dijerat atas tuduhan penyalahgunaan obat di bawah Narcotics Control Act.

Baca Juga

"Saya tidak pernah menggunakan narkoba," ujar G-Dragon kala itu, seperti dilansir Allkpop pada Kamis (21/12/2023).

Pria bernama asli Kwon Ji-yong tersebut lalu secara sukarela mendatangi kantor kepolisian untuk proses investigasi. G-Dragon juga menjalani tes narkoba cepat dan pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan oleh National Forensic Service. Kedua tes tersebut menunjukkan hasil negatif.

Tak hanya itu, manager klub malam bernama Mr A semua mengklaim bahwa dirinya melihat G-Dragon menggunakan narkoba. Namun tak lama setelahnya, dia mengubah pernyataan tersebut. Bukti yang minim ini membuat pihak kepolisian akhirnya memutuskan untuk membebaskan G-Dragon dari tuntutan penyalahgunaan narkoba pada 19 November.

Saat namanya terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba, G-Dragon sebenarnya sedang berencana untuk melakukan comeback pada 2023 sebagai penyanyi solo. Akan tetapi, kasus penyalahgunaan narkoba tersebut membuat rencana comeback G-Dragon tertunda.

Setelah terbukti tidak bersalah, G-Dragon kembali mengarahkan fokusnya untuk kembali ke industri musik sebagai penyanyi solo. Rencana comeback G-Dragon ini kemungkinan akan terwujud pada paruh pertama 2024, namun belum ada tanggal resmi yang telah ditetapkan.

G-Dragon dikabarkan memiliki motivasi tinggi untuk comeback dan sedang bekerja keras untuk membuat album baru. Album ini akan menjadi album solo pertama G-Dragon dalam tujuh tahun terakhir. Oleh karena itu, G-Dragon akan mencurahkan seluruh upaya dan energinya untuk album baru ini.

G-Dragon debut sebagai penyanyi solo pada 2009 dengan album Heartbreaker. Sedangkan album terakhir yang dirilis oleh G-Dragon adalah Kwon Ji-yong pada 2017.

Baik sebagai anggota BigBang maupun penyanyi solo, G-Dragon dikenal dengan gaya dan warna musiknya yang unik. Selama berkarier sebagai penyanyi solo, G-Dragon telah merilis sejumlah lagu populer seperti "Untitled", "Crayon", "That XX", "Who You?", dan "Crooked". Dengan talenta dan popularitas yang besar, comeback G-Dragon di tahun depan akan menjadi salah satu comeback idol yang paling dinanti.

Di sisi lain, G-Dragon juga dirumorkan telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Galaxy Corporation. Dalam waktu dekat, Galaxy Corporation juga akan menggelar konferensi pers untuk mendiskusikan kasus penyalahgunaan yang sempat menjerat G-Dragon, respons mereka terhadap komentar-komentar jahat warganet terhadap G-Dragon, serta rencana aktivitas sang idol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement