Rabu 20 Dec 2023 00:23 WIB

Mantan Ordal Temukan Walmart Jual Bahan Menu Sarapan McD, Penggemar Bisa Bikin di Rumah

Konsumen tinggal membandingkan bahan dan informasi nutrisi produk terkait.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Logo McDonalds. Mantan chef McD di AS membocorkan ada produk di Walmart yang bisa dibeli penggemar untuk membuat menu sarapan McD di rumah.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Logo McDonalds. Mantan chef McD di AS membocorkan ada produk di Walmart yang bisa dibeli penggemar untuk membuat menu sarapan McD di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan orang dalam (ordal) McDonald's membeberkan di TikTok bahwa dia menemukan produk di Walmart ada yang sangat mirip dengan salah satu item sarapan ikonik di McDonald's. Mike Haracz yang pernah bekerja sebagai chef di gerai Amerika Serikat mengungkapkan ada tiruan patty (daging giling) sosis sarapan khas McD yang juga tersedia di Walmart.

Menurut Haracz, hal terpenting dalam temuan ini adalah membandingkan bahan dan informasi nutrisi antara produk McDonald's dengan produk yang ingin ditiru. Dia menekankan bahwa selain rasa, penting juga untuk mencoba memasak produk tersebut dengan cara yang mirip dengan produk aslinya.

Baca Juga

"Anda juga ingin mencoba dan memasak produk tersebut dengan cara yang mirip dengan produk yang ingin Anda tiru," kata Haracz, dilansir Fox News, Selasa (19/12/2023).

Melalui akun TikTok @chefmikeharacz, Haracz meneliti bahan dan informasi nutrisi patty sarapan dari situs web McDonald's. Setelah membandingkan berbagai pilihan, dia menyatakan bahwa roti sosis sarapan merek Great Value di Walmart paling mirip dengan yang dijual di McDonald's. Ini adalah produk non halal karena terbuat dari babi.

Ini bukan kali pertama dia menemukan produk McDonald's di Walmart, sebelumnya dia juga membagikan temuan 'tiruan' saus Big Mac di jaringan ritel. Menurut Haracz, produk yang meniru merek terkenal dalam kategori mereka adalah hal umum, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan pesaing utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement