Senin 18 Dec 2023 14:51 WIB

Taeyong NCT 127 Beri Petunjuk Kemungkinan Jadwal Wajib Militer 

Idol yang lahir pada tahun 1995 akan memasuki masa wajib militer pada 2024.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
  Taeyong NCT.
Foto: Dokumen
Taeyong NCT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring bertambahnya usia idola K-Pop pria, mereka semakin dekat dengan wajib militer. Tahun ini banyak kelahiran tahun 1994 yang dipanggil bertugas termasuk Kai dan Sehun EXO. 

Tahun depan dikatakan sebagai tahun di mana idola yang lahir pada tahun 1995 akan diwajibkan untuk mendaftar wajib militer, meskipun beberapa kelahiran 1996 seperti Zelo dari B.A.P dan WOODZ telah mengumumkan pendaftaran mereka yang akan datang. 

Baca Juga

Dilansir Koreaboo, Senin (18/12/2023), Taeyong NCT 127, yang lahir tahun 1995, diperkirakan sudah membicarakan tentang wajib militernya. Pada konser NCT 127 baru-baru ini, sang idola berbicara tentang rencana jangka pendeknya, berbagi ketidakpastian mengenai dapat menghadiri tanggal tur mendatang. 

Undang-undang saat ini juga menetapkan pembatasan perjalanan bagi mereka yang menunggu pendaftaran, dan membatasi perjalanan ke luar negeri enam bulan sebelum tanggal wajib militer. 

Sekarang, Taeyong mungkin telah memberikan petunjuk yang lebih besar tentang kapan dia akan menjalani wajib militer (dan keluar wajib militer). Awal bulan ini, pelantun “Long Flight” itu melakukan perjalanan ke New York City untuk jadwal yang tidak disebutkan namanya. Berdasarkan aktivitas Instagramnya, para penggemar menduga hal tersebut terkait dengan duta besarnya dengan LOEWE. 

“TIM LOEWE” tulis Taeyong untuk caption sebuah foto yang dia unggah pada Jumat (15/12/2023). 

Pada 16 Desember, Taeyong membagikan serangkaian foto yang sekarang diketahui berasal dari lokasi syuting single musim dingin spesial NCT 127 mendatang, “Be There For Me.” Meskipun hal ini bukan hal yang aneh bagi idola yang aktif di media sosial, keterangan postingan tersebut menarik perhatian. 

“Saya berharap Natal ini bukan yang terakhir bagi kita. Selamat Natal tahun depan dan sampai jumpa lagi di Natal 2025?,” tulis pria berusia 28 tahun ini. 

Meskipun sudah jelas bahwa Taeyong akan wajib militer pada saat Natal 2024 tiba, janjinya untuk bertemu penggemar lagi pada Natal 2025 dapat mengisyaratkan jadwal wajib militernya. Semua prajurit wajib bertugas selama 18-21 bulan, tergantung pada jenis layanannya. Angkatan Darat paling singkat 18 bulan, sedangkan pelayanan publik 21 bulan. 

Jika Taeyong kembali pada Natal 2025, waktu wajib militernya adalah sekitar Juni atau Juli 2024 jika dia masuk wajib militer. Kalau dia melakukan pelayanan publik, pendaftaran wajib militer antara bulan Maret dan April 2024 akan memungkinkan untuk dibebaskan dari wajib militer pada Natal 2025.  

Meskipun semua pembicaraan tentang wajib militernya saat ini masih berupa spekulasi, banyak yang mengapresiasi sang idola yang mempersiapkan mereka untuk itu. Terlepas dari kapan hal itu akan terjadi, dukungan terhadap Taeyong akan tetap kuat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement