Jumat 15 Dec 2023 23:06 WIB

Timnas AMIN Tegaskan Muhaimin Sudah Siap Hadapi Debat Cawapres

Jika jadwal debat dimajukan, Muhaimin juga siap menghadapi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Calon Wakil Presiden no urut 2 Muhaimin Iskandar mendengarkan Capres Anies baswedan saat mengikuti debat Capres dan Cawapres di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik.  Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon Wakil Presiden no urut 2 Muhaimin Iskandar mendengarkan Capres Anies baswedan saat mengikuti debat Capres dan Cawapres di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik. Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Pelatih Timnas Amin, Jazilul Fawaid menyatakan, cawapres 01, Muhaimin Iskandar, sudah siap menghadapi debat cawapres. Bahkan, ia menyampaikan, Muhaimin sudah siap jika jadwalnya dimajukan.

"Sudah siaplah, dimajukan juga siap," kata Jazilul di Sekretariat Perubahan, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Untuk performa dari sosok yang akrab disapa Cak Imin itu dalam debat cawapres, Jazilul menuturkan, tentu ada persiapan. Tapi, apa persiapan yang dilaksanakan itu bersifat khusus atau tidak, sebenarnya relatif.

Tetapi, ia mengingatkan, Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang sejak kecil sudah menjadi aktivis. Artinya, sudah biasa terlibat dalam debat-debat semasa menjadi mahasiswa, di PMII maupun di partai politik.

Jazilul mengungkapkan, sejauh ini lebih banyak dilakukan persiapan secara fisik. Minimal, Wakil Ketua MPR RI itu menerangkan, mengonsumsi vitamin atau meminum susu agar sehat dan siap dalam persiapan fisik.

Terkait fokus isu yang akan diangkat Muhaimin, ia menekankan, sebenarnya mengikuti saja apa yang sudah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Artinya, terkait ekonomi, pajak, ekonomi kreatif dan lain-lain.

"Tapi, kami tidak bocorkan dulu," ujar Jazilul.

Sebelumnya, KPU sudah selesai menggelar debat antar capres untuk Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023) malam. Debat turut dihadiri cawapres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024 sebagai penonton.

Setelah ini, debat antarcawapres rencananya akan digelar pada Jumat (22/12/2023). Mengangkat isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, APBN-APBN, infrastruktur dan perkotaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement