Kamis 14 Dec 2023 18:26 WIB

Selain Ammar Zoni, Ini Public Figure yang Ditangkap Lebih dari 1 Kali karena Narkoba

Aktor Ammar Zoni ditangkap ketiga kali karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Ammar Zoni. Ammar Zoni ditangkap ketiga kalinya dalam kasus penyalahgunaan narkoba. (ilustrasi).
Foto: ANTARA
Aktor Ammar Zoni. Ammar Zoni ditangkap ketiga kalinya dalam kasus penyalahgunaan narkoba. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus penyalahgunaan narkoba yang membelit aktor Ammar Zoni membuat publik heran. Pasalnya, penangkapan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Ammar. 

Beberapa public figure lainnya juga pernah terjerat kasus narkoba lebih dari satu kali. Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa di antaranya:

Baca Juga

1. Roby Satria

photo
Gitaris band Geisha, Roby Satria (kiri). - (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

 

Roby Satria yang merupakan musisi dari band Geisha pernah ditangkap atas penyalahgunaan narkoba pada Maret 2022. Itu adalah penangkapan kedua setelah ia juga diamankan karena bukti ganja 5,1 gram pada 2013.

2. Bobby Joseph 

photo
Bobby Joseph. - (Antara/Muhammad Iqbal)

 

Bobby Joseph pernah ditangkap akibat kasus narkoba pada 2021. Dua tahun kemudian dia kembali ditangkap pada 2023 atas kepemilikan tembakau sintetis. Pemain sinetron "Candy" itu artinya telah dua kali dijerat dengan hukuman akibat narkoba.

3. Revaldo

photo
Aktor Revaldo Fifaldi Suria Permana (kiri). - (ANTARA FOTO)

 

Revaldo kembali diamankan polisi pada Januari 2023 di sebuah apartemen di bilangan Cempaka Putih, Jakarta, akibat kepemilikan ganja. Dia ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Revaldo pernah ditangkap pada 2006 dan 2010.

4. Roy Marten 

photo
Roy Marten. - (Fian Firamaja/ROL)

 

Roy Marten pernah terjerat kasus narkoba sebanyak dua kali pada 2006 dan 2007. Pada kasus pertama, ayah Gading Marten itu dijatuhi hukuman sembilan bulan penjara, dan lebih dari tiga tahun pada penangkapan kedua.

5. Ammar Zoni

photo
Pesinetron Ammar Zoni. - (ANTARA)

 

Ammar Zoni pernah ditangkap pada 2017 dan Maret 2023. Baru bebas dari penjara pada Oktober 2023, ia kembali ditangkap pada Desember 2023. Pada kasus pertama, ia terjerat kasus narkoba jenis ganja, kemudian bukti satu gram sabu pada penangkapan Maret lalu. Sementara dalam penangkapan yang terbaru, ada barang bukti kepemilikan ganja dan sabu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement