Rabu 13 Dec 2023 20:18 WIB

Aksi Jennie Blackpink Jadi Penerjemah Daniel Caesar Hebohkan Penggemar

Jennie menerjemahkan ucapan Caesar dari bahasa Inggris ke bahasa Korea untuk fans.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Jennie Blackpink.
Foto: Soompi
Jennie Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member girl group K-Pop Blackpink, Jennie Kim, membuktikan bahwa dirinya adalah sosok multitalenta. Dia membuat penampilan tak terduga di konser penyanyi Kanada Daniel Caesar.

Dikutip dari laman Koreaboo, Rabu (13/12/2023), Caesar menggelar konser di Seoul, Korea Selatan. Jennie bertandang ke acara tersebut. Namun, bukannya tampil di atas panggung, Jennie malah muncul di belakang panggung.

Baca Juga

Dengan pakaian sweatshirt santai, dia duduk di sofa di sebelah Caesar, bertindak sebagai 'penerjemah'. Penyanyi dan rapper berusia 27 tahun itu lalu menerjemahkan ucapan Caesar dari bahasa Inggris ke bahasa Korea untuk para penggemar.

Tentunya, Jennie tidak sungguhan bertindak sebagai penerjemah di momen tersebut. Dia dan Caesar pun banyak bercanda, juga tertawa bersama mendengar frasa sederhana yang diterjemahkan Jennie. 

Ini bukan pertama kalinya Jennie terkait dengan Daniel Caesar. Dia pernah menyanyikan lagu hit Caesar, "Best Part", untuk penampilan solonya di konser Blackpink.

Di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter), banyak penggemar berkomentar soal aksi Jennie sebagai penerjemah. "Daftar profesi Jennie: 1. Penerjemah (debut), 2. Rapper, 3. Penyanyi, 4. Penari, 5. Penampil, 6. Penulis lirik, 7. Gadis IT, 8. Penentu tren, 9. Idola, 10. Aktris," tulis @mysavagep***.

Pengguna akun @zKingOfBl*** ikut berkomentar. "Setiap kali saya membuka aplikasi ini saya melihat gadis ini melakukan pekerjaan baru seolah dia mengingatkan kita semua bahwa kita tidak berguna dibandingkan dengan dia," ujarnya. "Dia seperti seorang teman yang selalu punya pekerjaan baru," kata pengguna X @capt_chaeyo***.

Kemampuan Jennie menjadi "penerjemah" menambah lagi talenta Jennie selain menyanyi, nge-rap, menari, dan berakting. Di grup Blackpink, Jennie memiliki posisi sebagai main rapper dan lead vocalist. Pada November 2018, Jennie debut sebagai penyanyi solo dengan single berjudul "Solo". Pada 2023, dia memulai akting dalam seri "The Idol".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement