Rabu 13 Dec 2023 17:03 WIB

Andre Braugher Aktor Serial 'Brooklyn Nine-Nine' Meninggal Dunia

Andre Braugher berakting sebagai Kapten Raymond Holt di 'Brooklyn Nine-Nine'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Andre Braugher saat berakting di serial Brooklyn Nine-Nine. Braugher meninggal dunia pada Senin (11/12/2023).
Foto: Dok. Fox/NBC
Aktor Andre Braugher saat berakting di serial Brooklyn Nine-Nine. Braugher meninggal dunia pada Senin (11/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor pemenang dua kali Emmy yang memukau dalam serial televisi terkenal "Brooklyn Nine-Nine" dan "Homicide: Life on the Street" Andre Braugher meninggal dunia pada Senin (11/12/2023) waktu Amerika. Braugher mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami sakit sebentar.

Berita kematian ini dikonfirmasi oleh juru bicara Braugher, Jennifer Allen kepada Variety. Braugher dikenal karena penampilannya sebagai Kapten Raymond Holt yang jujur dan penuh kepribadian dalam serial komedi kepolisian "Brooklyn Nine-Nine" dari 2013 hingga 2021.

Baca Juga

Dia meninggal dunia pada usia 61 tahun. Perannya yang teguh tapi berkepribadian di serial tersebut membuatnya menjadi favorit penggemar, terutama saat beradu peran dengan Detektif Andy Samberg, Jake Peralta, dalam serial tersebut. Dia meraih Emmy untuk perannya sebagai Detektif Frank Pembleton di "Homicide: Life on the Street" NBC pada 1998, yang juga menjadi tahun terakhirnya di serial tersebut.

Perannya yang intens dalam drama polisi ini membuatnya menjadi salah satu bintang terkemuka di dunia televisi. Braugher juga meraih Emmy lainnya untuk penampilannya dalam serial FX tahun 2006, "Thief" di mana dia memerankan seorang penjahat ulung.

Meskipun sukses dalam dunia pertunjukan, Braugher juga menghadapi tantangan dari perannya sebagai petugas polisi di tengah perdebatan tentang representasi polisi di media. Pada 2020, ia menyoroti perluasan diskusi mengenai keadilan dalam representasi polisi di media dan masyarakat.

Lahir di Chicago, Braugher lulus dari Universitas Stanford sebelum melanjutkan studinya di Juilliard School di divisi drama. Peran layar pertamanya muncul sebagai prajurit Union dalam "Glory" di mana dia berperan sebagai Thomas Searles, seorang pria kulit hitam bebas yang bergabung dengan resimen Kulit Hitam pertama.

Dalam film TV Kojak, dia memerankan sahabat karib Kojak, sebelum akhirnya berperan dalam "Homicide: Life on the Street”. Selain karier televisinya, Braugher juga memiliki peran dalam film layar lebar, termasuk dalam City of Angels, Frequency, Poseidon, Primal Fear, Duets, The Mist, Fantastic Four: Rise of Silver Surfer, Salt, dan The Gambler.

Andre Braugher dikenang sebagai seorang aktor yang berbakat, berdedikasi, dan memberikan kontribusi berharga bagi dunia seni peran. Dia meninggalkan istrinya Ami Brabson, yang juga tampil dalam "Homicide: Life on the Street" dan tiga orang anak. Kabar kepergiannya telah menyisakan kesedihan mendalam di antara para penggemarnya dan industri hiburan secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement