Selasa 08 Oct 2013 15:41 WIB

Inilah Serial Terbaik Sepanjang Masa

breaking bad
Foto: illinoisstate.edu
breaking bad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini pemirsa televisi banyak dihibur oleh serial televisi yang terus bermunculan. Beberapa diantaranya, seperti Friends dan The Sopranos, menjadi serial yang terus dikenang meski telah lama berakhir.

Dalam lima tahun terakhir, serial Breaking Bad menjadi serial yang mampu terus menambah jumlah penonton baru. Serial yang baru saja tamat ini pun dinobatkan sebagai serial terbaik di sejarah pertelevisian dunia.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Breaking Bad di episode pamungkasnya ditonton oleh 10,3 juta pemirsa di Amerika Serikat (AS). Di awal kemunculannya, tahun 2008 lalu, Breaking Bad sebenarnya tidak terlalu mencuri perhatian.

Tapi, jumlah penontonnya terus meningkat di setiap musim. Khusus untuk musim kelimanya, serial garapan Vince Gilligan ini sukses memecahkan rekor Guinness World Records sebagai serial pertama yang mendapat rating 99 persen dari Metacritic.

Di ajang Emmy Awards, serial ini juga mendapat pengakuan luas. Sepanjang ditayangkan, serial ini sukses membawa pulang 10 penghargaan Emmy dan puluhan nominasi lainnya.

Breaking Bad bercerita tentang guru kimia di sekolah menengah atas, Walter White (Bryan Cranston). Ia didiagnosa menderita kanker paru-paru dengan harapan hidup sekitar enam bulan. Demi memenuhi kebutuhan keluarganya setelah ia meninggal, Walter pun berduet dengan mantan muridnya, Jesse Pinkman (Aaron Paul). Bersama mereka membuat methamphetamine dengan kualitas terbaik di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement