Senin 16 Sep 2019 20:44 WIB

Leaving Neverland Menang Emmy

Leaving Neverland yang tayang di HBO menang Emmy.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Pintu gerbang Neverland yang merupakan kediaman mewah milik almarhum Michael Jackson
Foto: innermichael.com
Pintu gerbang Neverland yang merupakan kediaman mewah milik almarhum Michael Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah film dokumenter tentang dugaan pelecehan seksual oleh King of Pop Michael Jackson memenangkan Emmy pada Sabtu (14/9). Sementara itu, Beyonce pulang dengan tangan kosong.

Leaving Neverland menampilkan dua pria dewasa yang mengatakan bahwa mereka berteman dengan Jackson dan dilecehkan secara seksual olehnya mulai dari ketika mereka berusia tujuh dan 10 tahun. Film yang tayang di HBO itu dinobatkan sebagai film dokumenter terbaik di sebuah acara di Los Angeles menjelang acara penghargaan Emmy utama televisi pada pekan ini.

Baca Juga

Dilansir CNA Lifestyle, Senin (16/9), program TV yang ditayangkan awal tahun ini disambut dengan kemarahan oleh keluarga dan penggemar Jackson. Leaving Neverland membawa perhatian baru ke peninggalan penyanyi "Thriller" ini.

Keluarga Jackson dan pihak dari perwaliannya telah membantah laporan yang diberikan oleh kedua pria itu. Pihak Jackson mengatakan, kedua pria itu menyebutkan tuduhan yang sudah ketinggalan zaman dan mendiskreditkan.

Sementara itu, Beyonce yang menghadiri acara hari Sabtu itu dengan enam nominasi Emmy dikalahkan di semua kategori. Ia pulang dengan tangan kosong.

Carpool Karaoke khusus James Corden dengan mantan personel The Beatle, Paul McCartney, yang kembali ke kampung halamannya di Liverpool menang atas Homecoming untuk acara ragam seni pra-rekam, sedangkan versi film mengenai artis Broadway, Bruce Springsteen, memenangkan penyutradaraan spesial acara ragam seni.

The Simpsons memenangkan Emmy untuk serial animasi terbaik. Anthony Bourdain Parts Unknown, acara perjalanan dan makanan yang dipandu oleh koki selebritas AS yang meninggal karena bunuh diri pada 2018 memenangkan dua Emmy.

Penghargaan utama Emmy akan diberikan pada 22 September di Los Angeles. Game of Thrones dan The Marvelous Mrs Maisel memimpin kompetisi untuk drama terbaik dan seri komedi terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement