Rabu 13 Dec 2023 15:55 WIB

Eric Clapton Mainkan Gitar Bercorak Bendera Palestina Saat Konser Penggalangan Dana

Konser Eric Clapton untuk Medical Aid for Palestinians dinilai fenomenal.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Eric Clapton. Pada 8 Desember 2023, Clapton menggelar konser penggalangan dana untuk Medical Aid for Palestinians di London, Inggris.
Foto: Reuters
Musisi Eric Clapton. Pada 8 Desember 2023, Clapton menggelar konser penggalangan dana untuk Medical Aid for Palestinians di London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus musisi rock legendaris asal Inggris, Eric Clapton, memainkan gitar bercorak bendera Palestina dalam konser private yang dia gelar bersama bandnya. Konser tersebut digelar untuk menggalang dana yang akan didonasikan dalam bentuk bantuan medis untuk warga Palestina.

Selama konser berlangsung, Clapton tampak menggunakan gitar listrik produksi Fender. Bagian bodi dari gitar tersebut dicat dengan pola bendera Palestina yang khas, dengan perpaduan warna merah, hitam, putih, dan hijau.

Baca Juga

"Eric Clapton memainkan beberapa lagu dengan Fender yang dicat menggunakan warna bendera Palestina selama konsernya untuk Medical Aid for Palestinians," ungkap arsitek dan produser film asal Italia yang juga merupakan sahabat Clapton, Robin Monotti, melalui akun X miliknya.

Monotti mengungkapkan bahwa dia sudah pernah menonton konser Clapton sebelumnya karena mereka bersahabat dekat dan kerap berkolaborasi. Clapton bahkan memainkan lagu yang mereka tulis bersama saat konser di Royal Albert Hall.

Meski begitu, Monotti merasa konser yang dilakukan Clapton dan bandnya untuk Palestina terasa sangat berbeda. Bahkan, Monotti merasa konser tersebut merupakan pertunjukan terbaik yang pernah dilakukan oleh Clapton.

"Bagi saya,ini adalah saya ini yang terbaik," kata Monotti.

Dalam konser tersebut, Monotti mengungkapkan bahwa para personel band menunjukkan performa yang sangat kuat. Harmoni musik yang mereka mainkan juga terdengar sangat sempurna bagi Monotti.

Tak hanya itu, Monotti merasa energi yang muncul dari konser tersebut amat fenomenal. Di sisi lain, konser tersebut juga membawa misi yang sangat baik menurut Monotti.

"Saya harap konser ini akan dirilis secepatnya, sehingga bisa ditonton oleh semua orang," ungkap Monotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement