Selasa 12 Dec 2023 17:51 WIB

Jimin dan Jungkook BTS Mulai Wamil, Diantar J-Hope dan Suga

Jimin dan Jungkook BTS mulai wamil pada Selasa (12/12/2023).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: J-Hope, Jimin, Jungkook, dan Suga BTS. Kehadiran J-Hope dan Suga untuk mengantar Jimin dan Jungkook ke kamp militer.
Foto: Dok. BTS_twt
Dari kiri ke kanan: J-Hope, Jimin, Jungkook, dan Suga BTS. Kehadiran J-Hope dan Suga untuk mengantar Jimin dan Jungkook ke kamp militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo berbakat dari BTS, Jimin dan Jungkook resmi menjadi anggota terakhir dari grup musik global tersebut yang mendaftar wajib militer. Pada 11 Desember lalu, RM dan V mengawali langkah ini dengan mendaftar di Pusat Pelatihan Tentara Korea di Nonsan, diikuti dengan pelepasan dan dukungan penuh dari anggota lainnya.

Pada hari berikutnya, 12 Desember 2023, Jimin dan Jungkook melangkah ke pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di daerah Yeoncheon. Mereka meninggalkan Army (sebutan fandom BTS) dengan perpisahan yang penuh haru, diantar oleh J-Hope dan Suga.

Baca Juga

Sebagai bentuk penghormatan kepada para penggemar, kedua anggota ini mengadakan siaran langsung di platform komunitas Weverse Live. Jimin menyampaikan rasa yakinnya. “Aku merasa sangat yakin bisa wamil bersama Jungkook,” kata Jimin, dilansir Koreaboo, Selasa (12/12/2023).

Jungkook menyampaikan pesan agar Army terus menjaga kesehatan. “Tetap sehat. Aku akan merindukan Army,” ujar dia. 

Jimin juga menulis di Weverse, “Aku akan kembali dengan selamat".

J-Hope menggunakan platform Instagram untuk berbagi foto bersama anggota. “Waktu akan berlalu,” tulis dia. Sementara para penggemar merasakan keharuan, harapan akan kembalinya Jimin dan Jungkook dengan selamat semakin kuat

Jin menjadi anggota pertama yang memulai wajib militernya pada Desember 2022, diikuti oleh J-Hope dan Suga. Dengan demikian, seluruh anggota BTS diharapkan akan berkumpul kembali pada Juni 2025 setelah menyelesaikan tugas wajib militer mereka. Fans dari seluruh dunia menyampaikan dukungan dan cinta mereka kepada para anggota BTS saat mereka memasuki tahap baru dalam hidup mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement