Selasa 12 Dec 2023 16:46 WIB

Review The Boy and The Heron: Petualangan Bocah Mahito dalam Mencari Makna Kehidupan

The Boy and The Heron tidak merilis trailer, sinopsis, hingga informasi pengisi suara

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
Adegan folm The Boy and the Heron.
Foto:

Miyazaki pandai membuat penonton merasakan berbagai emosi, mulai dari bahagia hingga sedih. Akhir film sangat indah dan cukup membuat terharu setidaknya beberapa tetes air mata keluar.  

The Boy and The Heron juga menggaet beberapa voice actor ternama. Di antaranya adalah Soma Santoki dan Masaki Suda yang sudah banyak membintangi film (My Little Monster hingga Father of the Milky Way Railroad). 

Bukan Ghibli namanya jika tidak merilis soundtrack yang epik. Kali ini, penyanyi Jepang Kenshi Yonezu yang sebelumnya mengisi soundtrack anime Chainsaw Man ikut andil membawakan Spinning Globe.

Sebagai karya terbaru Miyazaki, The Boy and The Heron mendapat respons yang luar biasa. Di situs Rotten Tomatoes berhasil meraih skor 96 persen dari kritikus dan 90 persen dari penonton. Tak hanya dari respons publik, The Boy and The Heron sudah meraih penghargaan kategori Best Animated Film di New York Film Critics Circle dan masuk nominasi Best Motion Picture (Animated) di Golden Globes ke-81.

Selain Suzume karya Makoto Shinkai, The Boy and The Heron tidak boleh dilewatkan bagi penikmat animasi Jepang. Film sudah mulai tayang di bioskop pada Rabu 13 Desember 2023. 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement