Senin 11 Dec 2023 19:09 WIB

Tujuh Aktor K-Drama yang Dibebaskan dari Wajib Militer

Aktor tidak ikut wamil karena beberapa alasan seperti kecelakaan dan sakit.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Kim Woo Bin.
Foto: Soompie
Kim Woo Bin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk pengabdian pada negara, Korea Selatan mewajibkan para pemuda untuk mengikuti wajib militer (wamil). Lelaki berusia 18 hingga 28 tahun yang berbadan sehat di negeri ginseng itu harus mengikuti wamil setidaknya selama 18 bulan.

Akan tetapi, ada sejumlah orang dibebaskan dari tugas tersebut karena beberapa alasan. Baik itu karena kecelakaan, tidak memenuhi persyaratan kesehatan, atau alasan lain, berikut tujuh aktor K-Drama yang tidak perlu ikut wamil, dikutip dari laman Koreaboo, Senin (11/12/2023). 

Baca Juga

1. Kim Woo Bin

Aktor Kim Woo Bin didiagnosis mengidap kanker nasofaring pada tahun 2017 dan menyelesaikan perawatannya pada tahun yang sama. Setelah menjalani perawatan, pemeran serial The Heirs dan Black Knight itu dibebaskan dari tugas wajib militer.

2. Woo Hyun

Woo Hyun pernah menjalani hukuman penjara karena berpartisipasi dalam Gerakan Demokrasi Gwangju, peristiwa pergerakan di tahun 1980-an. Berkat hal tersebut, aktor 59 tahun yang ikut berperan di serial Alchemy of Souls ini diberi pembebasan militer atas kontribusinya kepada negara.

3. Ahn Hyo Seop

photo
Aktor Business Proposal, Ahn Hyo-seop. - ( EPA-EFE/KIM HEE-CHUL)

Meski lahir di Korea Selatan, pemeran Business Proposal Ahn Hyo Seop pindah ke Kanada pada usia tujuh tahun dan tumbuh besar di sana. Meskipun ia kembali ke Korea ketika berusia tujuh belas tahun, dia memiliki kewarganegaraan Kanada sehingga terbebas dari wajib militer.

4. Jang Dong-gun

Kondisi kesehatan khusus menyebabkan aktor Jang Dong-gun dibebaskan dari wajib militer. Pemeran 51 tahun yang berperan di serial Arthdal Chronicles ini mengidap kanker pneumotoraks (paru-paru kolaps) dan harus dirawat di rumah sakit untuk operasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement