Kamis 07 Dec 2023 14:51 WIB

Noice Hadirkan Konten #CapresTandingan di Podcast Ruang 28, Bahas Politik Berbalut Komedi

Podcast Noice Ruang 28 edisi #CapresTandingan menghadirkan konsep komedi parodi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Podcaster Ruang 28 Noice, Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara dalam program parodi spesial CapresTandingan. Podcast ini menjadi sarana edukasi pemilu ke Gen-Z dan milenial.
Foto: Dok Republika
Podcaster Ruang 28 Noice, Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara dalam program parodi spesial CapresTandingan. Podcast ini menjadi sarana edukasi pemilu ke Gen-Z dan milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform content streaming lokal, Noice, meramaikan momen menjelang kemeriahan pesta demokrasi 2024. Seiring waktu penyelenggaraan pemilu yang kian dekat, Noice menghadirkan konten spesial seputar dunia politik Indonesia yang dibalut komedi.

Podcast Noice Original Ruang 28 edisi #CapresTandingan telah hadir menyasar pendengar di kalangan Gen-Z dan milenial. Konten berkonsep komedi parodi ini dibawakan dalam format diskusi inspiratif dan menghibur bersama Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara.

Baca Juga

Menariknya, mereka mendeklarasikan diri sebagai #CapresTandingan. Cania berperan sebagai calon presiden (capres), Mamat sebagai calon wakil presiden (cawapres), dan Gilang Bhaskara sebagai juru bicara atau tim sukses dari Partai Ruang 28.

Mereka bertiga akan membahas keresahan para Generasi Z dan generasi milenial terkait pemilu. selain itu, juga mengupas serta mengkritisi  gagasan dan program dari para pasangan calon (paslon) capres-cawapres yang sudah resmi ditetapkan oleh pemerintah. 

 

"Sebagai bagian dari masyarakat muda, kami ingin mewakili aspirasi para Gen-Z dan milenial untuk bisa menghadirkan karakter pemimpin atau ‘capres’ sesuai dengan yang mereka butuhkan lewat konten spesial #CapresTandingan," kata Gilang Bhaskara melalui pernyataan resminya.

Visi #CapresTandingan adalah menjadikan Indonesia yang ASIK (Aman, Sejahtera, Intelek, dan Antikorupsi). Mereka juga memiliki misi yang menarik seperti menjamin kesehatan dan harga skincare yang terjangkau, meningkatkan performa ekonomi agar anak muda tetap bisa ngopi setiap hari walau ada cicilan KPR, menjadi pemimpin yang tidak takut kritik, dan lainnya. 

Gilang mengatakan, #CapresTandingan ingin mengajak para pendengar mengkritisi gagasan dan program para paslon lewat sudut pandang yang berbeda. "Kita kenali bersama calon pemimpin kita dengan cara yang lebih fun dan menyenangkan," ungkap Gilang.

Dalam konten spesial ini, podcast ‘Ruang 28’ menyajikan sembilan episode yang akan ditutup dengan satu sesi live podcast event menjelang Pemilu di awal tahun 2024. Episode pertama telah dirilis pada 29 November 2023 di aplikasi Noice.

Konten podcast spesial ini membuka ruang diskusi seluas-luasnya antara Cania, Mamat, dan Gilang bersama para narasumber. Dihadirkan representatif dari tiap paslon dan partai pendukung, sederet figur publik dan konten kreator pemerhati politik, hingga kandidat capres dan cawapres secara langsung. 

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya, mengatakan pemilu selalu menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Tentunya, banyak sekali konten yang beredar terkait pemilu di berbagai platform, dan Noice ingin menghadirkan sesuatu yang spesial melalui #CapresTandingan Partai Ruang 28.

"Kami berharap konten ini bisa memberikan pemahaman yang lebih mudah untuk mengenali gagasan dan program para paslon serta menghadirkan kesan positif tersendiri bagi masyarakat, khususnya kalangan millenials dan Gen-Z," ujar Niken.

Menurut dia, persona Cania Citta, Mamat Alkatiri, dan Gilang Bhaskara sebagai capres, cawapres, serta juru bicara dari Partai Ruang 28 merupakan representasi anak muda yang vokal dan kritis. Mereka tak segan menyuarakan pendapat dan aspirasi untuk mewujudkan perubahan yang positif di Indonesia.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement