Selasa 05 Dec 2023 12:15 WIB

Jin BTS 'Pamer' Jabatan Baru di Militer: Sekarang Saya Menjabat Sersan Kim Seok-jin

Keempat member BTS yakni RM, Jimin, V, dan Jungkook akan wamil dalam waktu dekat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS. Jin mengatakan di Weverse bahwa dia mendapatkan promosi kembali saat wamil. Saat ini, dia menjabat sebagai Sersan Kim Seok-jin.
Foto: Instagram/@bighit_ent
Jin BTS. Jin mengatakan di Weverse bahwa dia mendapatkan promosi kembali saat wamil. Saat ini, dia menjabat sebagai Sersan Kim Seok-jin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member tertua BTS, Jin, menyapa penggemarnya lewat aplikasi Weverse pada Senin (4/12/2023). Jin berbagi pesan yang menyentuh hati pada hari ulang tahunnya.

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada fandom setia BTS, Army, dari seluruh dunia yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. 

Baca Juga

“Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku,” ujar Jin, dilansir Allkpop, Selasa (5/12/2023). 

Selain pesan menyentuh tersebut, Jin juga mengabarkan bahwa dia mendapatkan "promosi jabatan" di tempatnya menjalani aktivitas wajib militer (wamil). 

 

“Dengan dinas militer yang luar biasa, saya telah dipromosikan sekali lagi, dan saat ini saya menjabat sebagai Sersan Kim Seok-jin (*penting)," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jin berulang tahun yang ke-31 pada Senin (4/12/2023). Dia selalu merayakan ulang tahunnya dengan siaran langsung bersama para Army. Namun pada perayaan ulang tahun kali ini, Jin tidak dapat melakukannya.

“Ini sangat menyedihkan. Meskipun kita tidak bisa bersama, ku harap kalian merasa senang di hati kalian,” kata pria bernama lengkap Kim Seok-jin itu. 

"Satu tahun telah berlalu sejak aku bergabung dengan militer. Meskipun masih ada waktu tersisa hingga aku kembali, aku sudah bersemangat berpikir bahwa aku akan segera kembali, karena hanya sepertiga dari wajib militer yang tersisa untukku," ujarnya lagi.

Berdasarkan update terbaru dari BigHit, keempat member BTS yakni RM, Jimin, V, dan Jungkook akan menjalani wamil dalam waktu dekat. RM dan V dikabarkan bakal bergabung dengan Pusat Pelatihan Angkatan Darat Nonsan pada 11 Desember, sementara Jimin dan Jungkook akan memulai perjalanan mereka ke Pusat Pelatihan Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat pada 12 Desember. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement