Selasa 05 Dec 2023 06:28 WIB

Ternyata Ini Alasan Suga BTS Ogah Jadi Produser Idola K-Pop

Suga sebelumnya telah memproduseri dan tampil bersama dengan beberapa idola lain.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Suga tidak berencana untuk melibatkan diri lebih lanjut dalam produseri idola K-Pop.
Foto: Instagram/@bighit_ent
Suga tidak berencana untuk melibatkan diri lebih lanjut dalam produseri idola K-Pop.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap dan anggota BTS, Suga mengungkapkan bahwa dia tidak tertarik untuk menjadi produser idol K-pop. Suga kembali dalam episode terbaru dari acara "Suchwita" sebelum masa wajib militernya, kali ini bersama aktor Kim Nam-gil.

Dalam episode terbaru yang difilmkan sebelum masa wajib militernya, Suga berbagi cerita dengan aktor Kim Nam-gil. Suga dengan santai menceritakan bahwa dia merasa aktor tersebut telah mengambil alih posisi pembawa acara.

Baca Juga

Mereka pun saling bertanya mengenai persamaan dan perbedaan antara akting dan menjadi idol, serta berbagi pandangan mengenai proses kreatif dan tujuan masa depan mereka. Suga mengakui bahwa kepribadiannya telah mengalami perubahan sejak memulai menjadi pembawa acara di "Suchwita" setahun yang lalu.

Dia mengakui perasaannya yang tidak yakin sebagai pembawa acara baru. Dia menyadari bahwa menjadi pembawa acara baru bukanlah tugas yang mudah. Dalam perjalanannya menyutradarai 23 episode acara tersebut, Suga menyimpulkan bahwa tamu-tamu yang dihadapi kebanyakan adalah orang-orang yang tenang dan pendiam, yang merupakan kebalikan dari dirinya yang cenderung tidak hiperaktif.

 

Suga juga memperhatikan perbedaan dalam pengalaman Kim Nam-gil sebagai aktor dan CEO perusahaannya, Gilstory Entertainment. Ketika ditanya apakah tertarik menjadi produser untuk idola K-pop, Suga mengungkapkan bahwa perusahaannya sudah menawarkannya posisi tersebut.

Namun, dengan nada humor, ia menolaknya dengan alasan tidak ingin bertanggung jawab atas kehidupan orang lain. "Saya sudah cukup sibuk dengan pekerjaan sendiri," kata Suga, dilansir Koreaboo, Selasa (5/12/2023).

Meskipun dia menghargai tawaran tersebut, Suga tidak berencana untuk melibatkan diri lebih lanjut dalam produseri idola K-Pop. Suga sebelumnya telah memproduseri dan tampil bersama dengan beberapa idola lain, seperti IU dan PSY, yang menunjukkan kemampuannya dalam berkolaborasi di industri musik K-Pop. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement