Senin 04 Dec 2023 23:32 WIB

Penjualan Es Krim Nasional Tunjukkan Tren Positif dalam 5 Tahun Terakhir

Data dari Euromonitor angka penjualan es krim di Indonesia terus meningkat sejak 2018

Aice Group di Candi Borobudur.
Foto: Istimewa
Aice Group di Candi Borobudur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen es krim terbesar Indonesia Aice Group mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapatkan "Indonesia's No.1 Ice Cream Brand" berdasarkan hasil riset oleh perusahaan riset global terkemuka, Euromonitor.

Keberhasilan ini menjadi pengakuan publik atas dedikasi Aice Group dalam menyediakan produk es krim berkualitas dengan harga terjangkau dan memprioritaskan aspek kesehatan, higienis serta inovasi dalam bentuk dan rasa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Aice Group berhasil meraih berbagai kesuksesan dan peningkatan dalam usahanya, yang kemudian menjadikan pencapaian ini sebagai penanda capaian signifikan Aice Group dalam industri es krim Indonesia.

Hasil survei terbaru dari Euromonitor International tahun 2023 menunjukkan bahwa Aice Group selama ini mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat, dan menjadikannya merek es krim terpopuler di Indonesia.

 

Data yang dibagikan oleh Euromonitor, menunjukkan tren positif pada penjualan es krim di Indonesia yang terus meningkat sejak 2018. Bahkan di tahun lalu, penjualan es krim mampu mencapai sekitar Rp 15,86 triliun.

"Angka tersebut menggambarkan tren positif nilai penjualan es krim nasional selama lima tahun terakhir. Sebagai produsen bervolume terbesarnya, Aice menjadi tulang punggung kemajuan industri es krim di Indonesia tersebut," kata juru bicara dan Senior Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong dalam rilisnya, Selasa (4/12/2023).

Sylvana mengatakan, upaya ekspansi usaha melalui penguatan kualitas produk dan penambahan jaringan pemasaran ritelnya sudah cukup berhasil di tahun kesembilannya.

Perusahaan meyakini performa usahanya tak bisa terlepas dari tingkat kepuasan konsumen yang diperoleh dari produk yang memiliki bahan dengan kualitas terbaik, inovatif dan mudah didapatkan di seluruh penjuru nusantara.

"Kami merasa terhormat menerima penilaian publik sebagai es krim nomor 1 dalam survei yang dilaksanakan Euromonitor. Ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan dukungan yang terus kami terima dari konsumen kami. Aice Group berkomitmen sesuai dengan misi kami agar konsumen bisa dengan mendapatkan kebahagian melalui berbagai varian rasa dan bentuk es krim kami, yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat," ujar dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement