Senin 04 Dec 2023 19:00 WIB

Oki Setiana Dewi Kenalkan Wajah Islam di Indonesia ke Publik Inggris

Oki Setiana Dewi ikut program English for Ulama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris dan pendakwah Oki Setiana Dewi berceramah di Inggris dalam program English for Ulama.
Foto: Dok Oki Setiana Dewi
Aktris dan pendakwah Oki Setiana Dewi berceramah di Inggris dalam program English for Ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan pendakwah Oki Setiana Dewi memperkenalkan wajah Islam di Indonesia kepada publik di Inggris. Hal itu dia lakoni sebagai bagian dari "English for Ulama", program kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, British Council, dan Minhaj Welfare Foundation.

"Jadi, itu pengiriman dai dari Indonesia untuk berceramah ke Inggris, Amerika, ke negara-negara lain berbahasa Inggris. Kebetulan saya mendapatkan tugas berceramah di Inggris bersama dengan tiga dai lainnya dari Jawa Barat dari 15-25 November 2023," kata Oki.

Baca Juga

Dikutip dari siaran pers yang dibagikan Oki, selama 10 hari dia dan tim mengunjungi parlemen, penjara, universitas, sekolah, dan beberapa komunitas Muslim. Mereka menceritakan bagaimana Islam di Indonesia, termasuk pesantren di Indonesia.

"Memperkenalkan wajah Islam Indonesia yang ramah ramah, yang santun, yang toleran, ke dunia internasional. Dan kemarin alhamdulillah sempat bertemu dengan salah satu menteri yang mengurusi kebebasan beragama," ungkap pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement