Senin 04 Dec 2023 08:32 WIB

Model Robek-Robek Kembali Digemari, Ini Prediksi Tren Celana Jeans 2024

Tren celana jeans berganti dari waktu ke waktu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada banyak jenis celana jeans yang berbeda, dengan beragam potongan, panjang, dan warna.   (ilustrasI)
Ada banyak jenis celana jeans yang berbeda, dengan beragam potongan, panjang, dan warna. (ilustrasI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeans adalah celana favorit banyak orang. Tren celana jeans berganti dari waktu ke waktu, misalnya ketika skinny jeans digandrungi selama bertahun-tahun. Ada banyak jenis celana jeans yang berbeda, dengan beragam potongan, panjang, dan warna. 

Misalnya, ada jeans dengan potongan lurus dan longgar, atau yang cukup formal untuk dipadukan dengan kemeja dan blazer. Berikut tren jeans teratas di tahun 2024 yang diprediksi akan mengemuka, dikutip dari laman Who What Wear, Senin (4/12/2023).

Baca Juga

 

1. Puddle jeans

 

Jeans ini memiliki panjang ekstra di bagian bawahnya. Puddle jeans agak riskan jika dikenakan saat cuaca diperkirakan akan hujan. Namun pada hari-hari kering, tidak dapat disangkal bahwa puddle jeans terlihat keren, apalagi ditambah sepatu dengan sol tinggi.

 

2. Ecru jeans 

Tidak hanya untuk musim panas, ecru jeans dengan warna krem ​​​​lembut ini dapat digunakan sepanjang tahun. Untuk kombinasi kontras, coba kenakan jeans ini dengan jaket kulit hitam. Selain itu, ecru jeans cocok saja dipadukan dengan atasan apa pun.

 

3. Turn-up jeans 

Semakin banyak desainer yang menghadirkan turn-up jeans, dan jenis jeans ini juga cukup populer di kalangan influencer. Bagian bawah turn-up jeans bisa dilipat ke atas, baik dilipat secara manual atau memang sudah menjadi lipatan permanen yang dijahit.

 

4. Flare jeans

Flare jeans memancarkan daya tarik dan estetika busana tahun 70-an yang telah menjadi inti mode selama beberapa musim sekarang. Flare jeans adalah celana jeans yang bagian bawahnya melebar seperti terompet dan dahulu banyak dikenakan oleh para koboi atau ada yang menggunakan istilah cutbrai.

 

5. Indigo-blue jeans

Jeans warna biru pucat dan bergaya vintage telah mendominasi selama beberapa waktu, tetapi tahun depan desainer memprediksi celana jeans berwarna biru indigo yang bakal lebih mengemuka. Jeans ini paling oke jika dipilih dalam siluet longgar dan santai.

 

6. Ripped jeans

Suka atau tidak suka, nyatanya ripped jeans alias celana jeans dengan model robek-robek dalam berbagai tingkatan terlihat dipakai di mana-mana. Pengamat mode memprediksi ripped jeans masih akan disukai sepanjang 2024, terutama dengan robekan di bagian lutut.

 

7. Seamed jeans 

Jeans dengan detail aksen jahitan yang kentara atau seamed jeans juga diduga bakal cukup populer di tahun 2024. Ada model seamed jeans yang jahitannya memanjang ke bawah di bagian depan, ada yang di bagian belakang celana, atau yang lebih menonjolkan gaya klasik.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement