Jumat 01 Dec 2023 12:23 WIB

RM BTS Jadi Salah Satu Leader Terbaik Grup K-Pop, Ini Alasannya

RM BTS dianggap sebagai salah satu leader terbaik di industri K-pop.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu member BTS, RM. Ada beberapa alasan RM dianggap sebagai leader terbaik BTS.
Foto: Dok BigHit Music
Salah satu member BTS, RM. Ada beberapa alasan RM dianggap sebagai leader terbaik BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Group K-pop biasanya memiliki satu orang yang menjadi pemimpinnya yang disebut leader. Salah satu leader terbaik adalah RM dari grup BTS.

Dia dianggap telah menunjukkan kepemimpinan luar biasa dan bekerja sama dengan rekan-rekannya melewati banyak tantangan. Berikut lima alasan mengapa RM menonjol sebagai salah satu pemimpin paling efektif dan inspiratif di dunia musik kontemporer, dilansir Allkpop, Jumat (1/12/2023):

Baca Juga

1. Jika ada masalah, RM BTS tidak takut untuk berkonfrontasi dan berkomunikasi

Dunia hiburan memang penuh tekanan. Ini diperparah dengan jam tidur yang kurang dan jadwal yang padat yang membuat orang akan menjadi sedikit sensitif. Namun alih-alih membiarkan emosi para anggota menguasai diri mereka, RM BTS justru mampu membantu para anggotanya dengan tenang menjelaskan dan mendiskusikan apa yang mereka alami.

 

Dia menyediakan platform untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah apa pun yang terjadi. Bagaimanapun, semua orang tahu bahwa salah satu kualitas terbesar yang dimiliki seorang pemimpin adalah transparansi dan RM jelas merupakan orang yang terbuka untuk menyelesaikan semua masalah.

2. RM tidak pernah menonjolkan dirinya di hadapan para anggota

RM memiliki kepribadian yang tidak mementingkan diri sendiri. Bahkan, ketika menghadiri upacara penghargaan, Anda akan sering melihat RM berdiri di belakang para anggota, membiarkan mereka naik ke panggung.

Sejak awal debut selama program variety bernama "4 Things", ada lelucon kamera tersembunyi di mana anggota tersebut ditanya apakah dia lebih suka debut sebagai solo atau dalam grup. Tanpa ragu, RM memilih grupnya sebelum dirinya sendiri.

Nomor 3...lanjutkan membaca>>

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement