Jumat 01 Dec 2023 00:04 WIB

Youtuber Terkenal Korea Coco Choi Meninggal, Tinggalkan Video Perpisahan untuk Fans

Berita duka tersebut membuat banyak penggemar Youtuber Coco Choi merasa terkejut.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Youtuber asal Korea Selatan, Coco Choi. Coco Choi meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.
Foto: Dok. Youtube Coco Choi.
Youtuber asal Korea Selatan, Coco Choi. Coco Choi meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber populer asal Korea Selatan, Coco Choi, meninggal dunia pada 18 November 2023 setelah berjuang melawan kanker. Tak lama setelahnya, kanal YouTube milik Coco Choi mengunggah sebuah video perpisahan untuk penggemar yang amat menyentuh.

Perempuan yang memiliki nama asli Cha Cho-Hee tersebut terdiagnosis dengan osteosarcoma pada musim semi 2023. Sejak saat itu, Coco Choi menjalani terapi untuk melawan penyakitnya.

Baca Juga

Perempuan berusia 54 tahun tersebut sempat menjalani kemoterapi terakhirnya pada November dan memasuki masa pemulihan. Coco Choi bahkan sudah memiliki jadwal syuting untuk membuat video baru yang akan dia unggah di kanal YouTube pribadinya.

Sayangnya, rencana tersebut tidak sempat terwujud. Satu hari sebelum jadwal syuting tersebut tiba, kondisi kesehatan Coco Choi menurun secara tiba-tiba dan dia dinyatakan meninggal dunia.

 

Berita duka tersebut membuat banyak penggemar Coco Choi merasa terkejut dan berduka. Para penggemar Coco Choi terkejut karena selama ini sang youtuber tidak pernah mengungkit soal penyakitnya tersebut.

Bahkan saat harus mengambil rehat sejenak untuk terapi, Coco Choi tidak memberikan petunjuk apa pun kepada para penggemar. Pada September misalnya, Coco Choi hanya membuat sebuah unggahan di tab YouTube Community yang menyatakan bahwa dia akan mengambil rehat sejenak dan tidak mengunggah video untuk sementara waktu, tanpa memberikan penjelasan apa pun.

Pada 24 November 2023, kanal YouTube milik Coco Choi mengunggah sebuah video baru. Video berjudul "Coco Unnie, We Will Always Remember You" itu diunggah untuk memberitahu para penggemar Coco Choi mengenai kepergian sang youtuber.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan kematian dari teman tercinta kami, Cho Hee-cha (Coco Choi) meninggal dunia pada 18 November 2023. Kami telah diberkahi oleh kehadirannya di dalam hidup kami, dan dia akan selalu kami kenang," tulis perwakilan kerabat Coco Choi, seperti dilansir Koreaboo pada Kamis (30/11/23).

Video tersebut turut memuat sejumlah momen bahagia Coco Choi selama hidupnya. Selain itu, video tersebut juga meminta agar para penggemar atau subscriber Coco Choi tetap mengenang sang YouTuber di dalam hati mereka.

"Tolong kenang dia, sosok Coco Unnie yang mencintai para subscriber-nya, Coco Unnie yang ingin menunjukkan lebih banyak hal kepada subscriber-nya, Coco Unnie yang tidak pernah berhenti belajar hal baru ... Coco Unnie yang suka menggerutu di luar namun memiliki kehangatan di dalam hatinya ... Coco Unnie yang tidak kehilangan cahayanya meski dalam sakit," ujar perwakilan kerabat Coco Choi dalam video.

Coco Choi memulai kariernya sebagai youtuber pada 2020. Dalam kurun waktu tiga tahun, Coco Choi mampu memperoleh hampir 88 ribu subscribers.

Konten yang dibuat oleh Coco Choi biasanya berupa ulasan barang-barang mewah. Oleh karena itu, banyak penggemar yang menjulukinya sebagai "luxury unnie" atau kakak yang bergelimang kemewahan.

Tak jarang, Coco Choi membagikan sedikit kehidupan pribadinya melalui YouTube. Coco Choi juga kerap membagikan pengalaman berliburnya melalui sejumlah video.

Selain berkarier sebagai youtuber, Coco Choi juga memiliki karier yang cemerlang di luar YouTube. Coco Choi merupakan pemilik dari banyak butik ternama, seperti 1423 Naïve Water dan Vue Du Parc.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement