Rabu 29 Nov 2023 19:06 WIB

Sabet Penghargaan, Ini Keistimewaan Kimbab Family

Kimbab Family meraih penghargaan kategori keluarga multikultural terbaik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kimbab Family menerima penghargaan keluarga multikultural terbaik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA).
Foto: Dok Gushcloud
Kimbab Family menerima penghargaan keluarga multikultural terbaik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas keseharian pasangan Mama Gina dan Appa Jay, serta ketiga anak mereka, yakni Suji, Yunji, dan Jio selalu menarik disimak. Keluarga multikultural dari pasangan asal Indonesia dan Korea Selatan itu dikenal dengan nama Kimbab Family.

Unggahan Kimbab Family di kanal Youtube selalu dinantikan para penggemarnya yang dijuluki Keluarga Online. Kimbab Family yang juga merupakan exclusive talent dari Gushcloud itu kerap mengunggah video unik yang inspiratif.

Baca Juga

Kepada 2,48 juta pelanggan di kanal Youtube "Kimbab Family", keluarga tersebut membagikan video keseharian sebagai keluarga, kegiatan anak-anak, dan momen jalan-jalan. Kimbab Family tinggal di Seoul, Korea Selatan, tapi di kesempatan tertentu juga "mudik" ke Indonesia.

Kali ini, Kimbab Family tengah bertandang ke Indonesia untuk sebuah tujuan khusus. Tidak seperti biasanya, Kimbab Family pergi ke Indonesia bukan untuk liburan, melainkan menghadiri undangan acara YouTube Kids-Family Summit Indonesia.

 

Kimbab Family juga menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA). Penghargaan yang mereka dapatkan adalah pada kategori keluarga multikultural terbaik.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, memberikan penghargaan itu secara langsung. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi Kimbab Family dalam menciptakan lingkungan digital yang aman dan positif bagi anak-anak. 

"Saya suka nonton Kimbab Family, suka dalam keluarga dibangun suatu kehangatan. Kimbab Family bisa menjadi inspirasi keluarga di Indonesia, terutama keluarga multikultural, bagaimana saling menghormati sesama budaya, karakter budaya masing-masing," ujar Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Sebagai respons, Kimbab Family berterima kasih dan berkomitmen untuk terus memberikan konten positif dan mendidik, serta menjadi inspirasi bagi konten kreator lain di Indonesia. Kimbab Family juga berterima kasih kepada YouTube dan Keluarga Online. "Ini sebetulnya adalah penghargaan spesial untuk kami. Karena Keluarga Online terus nonton video kami, jadi channel kami bisa terus berjalan, sampai kami dapat penghargaan ini," kata Appa Jay.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement