Senin 27 Nov 2023 15:43 WIB

Pemain Film Barbie Simu Liu Rilis Album Mini Perdana Anxious-Avoidant

Simu Liu menyajikan empat lagu dalam EP yang menandai awal perjalanan bermusiknya.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Aktor Simu Liu di film Barbie.
Foto: Imdb
Aktor Simu Liu di film Barbie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Simu Liu merilis album mini (EP) debut berjudul Anxious-Avoidant di bawah naungan labelnya, Markham Valley Records. Aktor multitalenta yang membintangi film Barbie itu menyajikan empat lagu dalam EP yang menandai awal perjalanan bermusiknya di industri.

Liu mengatakan, musik adalah passion besar baginya. Dia mengembangkan bakatnya sejak masih sangat muda, yakni belajar bermain piano. Saat belia, Liu sangat dipengaruhi oleh lagu-lagu pop dari Backstreet Boys, 'NSYNC, dan Usher, kemudian terinspirasi Coldplay dan John Mayer saat dia tumbuh dewasa.

Baca Juga

"Saya selalu menjadi pengagum kekuatan penulisan lagu dan saya berharap keempat lagu dalam EP ini akan membuka jendela bagi para pendengar untuk melihat sisi lain dari diri saya. Secara nada, saya ingin menciptakan musik yang terasa akrab namun dewasa, relevan namun juga timeless," ujar Liu, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (27/11/2023). 

Judul EP itu berasal dari sebuah bentuk gaya keterikatan, yang baru-baru ini dipopulerkan dalam budaya dan media. Disebutkan Liu, orang yang cemas dan menghindari hubungan adalah beberapa orang yang paling bergejolak dan merasa tidak aman.

 

Liu juga mengalami itu. Untuk merayakannya, dia memutuskan untuk menulis lagu yang merangkum segala chaos tersebut. Sejumlah judul lagu dalam EP Anxious-Avoidant antara lain "Warm", "Break My Heart", "If It’s Time", serta "Don’t".

Saat membintangi film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Liu merekam lagu berjudul "Hot Soup" untuk album musik pengiring sinema itu. Dia berharap EP debutnya bisa diterima oleh para penikmat musik.

Setelah perilisan ini, secara perdana Liu akan membawakan EP barunya secara live di Los Angeles, AS. Pertunjukan perdana untuk lagu-lagu dalam EP itu akan berlangsung pada 13 Desember 2023 di Hotel Café.

Liu lahir di Harbin, Cina, pada 1989. Kemudian, saat masih kecil orang tuanya pindah ke Kanada. Sejak 2012 hingga 2018, Liu memulai karier aktingnya dengan menjadi pemeran pengganti di sejumlah film, acara televisi, dan video musik. Seiring waktu, pria 34 tahun itu lebih dikenal meluas oleh publik dengan menjadi pemeran utama di film-film besar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement