Ahad 26 Nov 2023 10:54 WIB

Hari Guru Berujung Maut, Balon Gas di Bekasi Meledak

Ledakan balon menyebabkan sejumlah guru terluka.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi hari guru.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ilustrasi hari guru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabtu 25 November 2023 diperingati sebagai Hari Guru. Namun, di hari istimewa itu tidak terlepas dari bencana. Sebuah video viral di platform media sosial memperlihatkan balon gas pecah. Dalam video tersebut, terlihat para guru yang sedang memakai seragam sangat terkejut saat balon gas tiba-tiba meledak.

Ledakan itu menimbulkan kekacauan di lapangan. Terlebih, di sana juga dihadiri oleh sejumlah siswa. "Astaghfirullahalazim ada apinya," kata suara perempuan yang terekam di sana, dikutip Ahad (26/11/2023).

Baca Juga

Menurut video yang beredar, ledakan balon menyebabkan korban luka-luka. Di adegan selanjutnya terlihat salah satu guru dengan perban hampir menyelimuti seluruh wajahnya. Ada sejumlah korban yang dibawa untuk segera mendapat pertolongan lebih.

Sontak video singkat tersebut viral dan mendapat banyak respons dari warganet. Beberapa dari mereka ada yang berharap semoga para korban bisa segera pulih. 

"Semoga cepet pulih buat bu gurunya ???? lebih baik kalo ada acara apapun gak usah pake acara terbangin balon ya guys, limbah balonnya bisa membahayakan makhluk hidup lain, bisa nyangkut di ekor atau sayap pesawat juga," kata @barbieje***.

"Kasihan banget gurunya, lain kali gak usah pake acara nerbangin balon lagi, ganti pake pelepasan burung ke alam itu lebih baik keknya," ucap @yabenicho***.

Sementara yang lain fokus pada pemotongan tali balon karena ada yang melihat menggunakan korek api. "Guru nya motong tali balon pake korek api, btw di Bekasi ga ada alat gunting kah?" ujar @Tommy*****.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement